• Selasa, 16 Agustus 2022

Pimpin Apel di Stasiun Gambir, Menhub Minta Petugas Ramah dan Humanis, Penumpang Prokes dan Mudik Lebih Awal

- Sabtu, 23 April 2022 | 07:16 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi memimpin apel di Stasiun Gambir. (dephub.go.id)
Menhub Budi Karya Sumadi memimpin apel di Stasiun Gambir. (dephub.go.id)

TiNewss.com--Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, memimpin Apel Gelar Pasukan Angkutan Lebaran 2022 di Stasiun Gambir, Jumat, 22 April 2022.

Menhub meminta para petugas atau insan transportasi perkeretaapian yang bertugas dapat melayani para penumpang kereta api dengan ramah dan humanis  sambil mengimbau para penumpang untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sementara kepada para penumpang, Menhub meminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan mudik lebih awal agar tidak terjebak kemacetan.

Baca Juga: Disparbudpora Apresiasi ASITA Sumedang Berbagi di Momen Ramadan serta HJS Ke-444 Sumedang

“Berikan senyum dengan gerak tubuh yang simpatik saat menyampaikan dan saat mengecek apakah penumpang sudah menggunakan vaksin booster, ataupun saat mengingatkan mereka untuk disiplin protokol kesehatan. Lakukan dengan tegas namun tetap humanis dan ramah,” jelas Menhub.

Menhub mengatakan, pada tahun ini animo masyarakat untuk mudik sangat tinggi. Oleh karena itu, seluruh petugas harus mengawal pergerakan penumpang dengan cermat dan memastikan bahwa protokol kesehatan dan aturan perjalanan terus ditegakkan, dan menghindari terjadinya antrian yang berpotensi menimbulkan penumpukkan penumpang.

Untuk menghindari kepadatan di hari tertentu, Menhub mengimbau kepada masyarakat untuk mudik lebih awal.

Baca Juga: Pelaku Usaha Wisata di Sumedang, Antisipasi Kerawanan Kamtibmas Jelang Libur Lebaran 2022

“Idealnya mudik di tanggal 23 s.d 27 April. Sebisa mungkin hindari melakukan perjalanan di hari puncak (28-30 April 2022),” ujar Menhub.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: dephub.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X