• Kamis, 18 Agustus 2022

Solar Subsidi disalahgunakan, Pertamina Apresiasi Polda Kaltim

- Jumat, 1 April 2022 | 06:40 WIB
Pertamina apresiasi Polda Kaltim yang bisa atasi penyalahgunaan BBM solar subsidi. (pertamina.com)
Pertamina apresiasi Polda Kaltim yang bisa atasi penyalahgunaan BBM solar subsidi. (pertamina.com)

TiNewss.com-- Keberhasilan Kepolisian Daerah (Polda ) Kalimantan Timur atasi penyalahunaan bahan bakar minyak jenis solar subsidi, PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan memberikan apresiasi atas keberhasilan tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Area Manager Communication & CSR Regional Kalimantan, Susanto August Satria pada konferensi pers yang berlangsung di Polda Kaltim, Kamis, 31 Maret 2022.

Dalam konferensi pers tersebut turut hadir Dir Reskrimsus Polda Kaltim, Kombes Pol Indra Lutrianto Amstono, Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo dan Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso.

Baca Juga: Pertamina Umumkan Harga BBM Berlaku 1 April 2022, Pertalite Tidak Naik, Pertamax Naik

Dalam penjelasannya, Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo mengutarakan keberhasilan yang diraih berkat kerja sama yang baik dan laporan dari masyarakat.

“Kami mendapati informasi dari masyarakat tentang dugaan adanya pelaku usaha yang menjual BBM subsidi, lalu saat dilakukan penelusuran, ditangkap 3 orang tersangka yang terbukti melakukan tindak penyalahgunaan BBM solar subsidi untuk keuntungan pribadi dengan barang bukti 1 Ton lebih Solar Subsidi”, ujar Yusuf.

Selain itu, pihaknya juga mengungkap truk roda 6 yang memodifikasi kapasitas tangki menjadi 400 liter dan menjual Solar Subsidi ke industri yang seharusnya menggunakan solar non-subsidi. “Penangkapan 4 orang tersangka penyalahgunaan solar subsidi ini, tentu menjadi jawaban atas keresahan masyarakat yang selama ini haknya diambil oleh oknum yang kurang bertanggung jawab”, tambahnya.

Baca Juga: Tol Serang Rangkasbitung Harus Selesai, Luhut : Untuk Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi di Banten

Susanto August Satria selaku Area Manager Communication & CSR Regional Kalimantan menyatakan bahwa Polda Kaltim bertindak sigap dan cepat dalam mengatasi penyelewengan solar subsidi ini.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: Pertamina.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu Mengheningkan Cipta Karya Truno Prawit

Selasa, 16 Agustus 2022 | 18:30 WIB
X