• Selasa, 16 Agustus 2022

Tol Serang Rangkasbitung Harus Selesai, Luhut : Untuk Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi di Banten

- Kamis, 31 Maret 2022 | 22:44 WIB
Tol Rangkas di Banten harus selesai, karena ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kawasan Banten. (maritim.go.id)
Tol Rangkas di Banten harus selesai, karena ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kawasan Banten. (maritim.go.id)

 

TiNewss.com--Tol Rangkas (Serang Rangkasbitung) harus selelsai, karena akan meningkatkan pertumbuhan ekoomi di kawasan Banten.

Demikian disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan saat melaksanakan kunjungan ke area gerbang tol rangkas dan perbatasan seksi 1 dan seksi 2, Serang Panimbang, Banten, Kamis, 31 Maret 2022.

Kegiatan ini dilakukan Menko Luhut untuk mengetahui progress pembangunan tol tersebut sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kawasan Banten.

Baca Juga: Lintasarta Dorong Indonesia Menjadi Target Investasi Potensi Ekonomi Digital Melalui G20, Ini Alasannya

“Ini harus selesai (pembangunan jalan tol), karena kalau ini selesai nanti meningkatkan perekonomian di Banten," ujar Luhut.

Menurutnya, bila Tol Rangkas selesai, misal wisatawan Tanjung Lesung akan meningkat karena mereka bisa menghemat waktu ke sana, sehingga lebih banyak (pengunjung).

Dalam kunjungan ini, diketahui jalan tol dengan seksi 1 (Serang-Rangkasbitung) sudah beroperasi dengan ruas 26,5 KM, sedangkan untuk seksi 2 dan seksi 3 masih dalam proses konstruksi dan beberapa kendala lainnya.

Baca Juga: Menpan RB Atur Jam Kerja ASN selama Bulan Ramadhan 1443 H

“Nanti saya akan undang MenPUPR, MenATR/BPN, Perhutani dan beberapa pihak terkait untuk merapatkan ini, untuk bahas apa masalahnya. Saya sudah bicara dengan Presiden, dan beliau bilang ini semua jadi, tapi harus rapi,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: maritim.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X