• Senin, 5 Desember 2022

Ini 9 Fakta Tentang Terawan Nomor 5 Disinyalir Jadi Bahan Pemecatan Mantan Menkes Dari IDI

- Senin, 28 Maret 2022 | 07:47 WIB
Mantan Menkes Letnan Jendral TNI Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad, dipecat dari IDI
Mantan Menkes Letnan Jendral TNI Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad, dipecat dari IDI

 

TiNewss.com - Letnaj Jendral TNI (Purn) Profesor Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad dipecat dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) per 8 Februari 2022 lalu.

Padahal di sisi lain, Terawan mendapatkan penghargaan dan prestasi dari banyak Profesor dari dalam dan luar negeri, hingga mendapatkan penganugerahan gelar Profesor Kehormatan dari Universitas Pertahanan dalam bidang Ilmu Pertahanan Bidang Kesehatan Militer pada 12 Januari 2022.

Apa yang membuat IDI membenci Terawan hingga dipecat? Benarkah karena dokter Terawan adalah dokter yang penuh kontroversi?

Baca Juga: Pemerintah akan Kembangkan Sistem Web. 3.0

Berikut beberapa catatan fakta terkait dengan Terawan Agus Putranto.

1. Terawan yang berprofesi sebagai dokter militer, adalah lulusan Universitas Gadjah Mada dengan pangkat terakhir Letnan Jendral TNI.

2. Dia merupakan Menteri Kesehatan periode 23 Oktober 2019 hingga 23 Desember 2020, dengan jabatan sebelumnya adalah Kepala ruma Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto.

3. Penerima Penghargaan Bintang Mahaputra Nararya, Bintang Yudha Dharma Pramata, dan Bintang Kartika Eka Paksi Pratama serta sejumlah penghargaan lainnya.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X