• Kamis, 18 Agustus 2022

Vaksin dan Booster jadi Syarat Bisa Mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2022

- Kamis, 24 Maret 2022 | 07:31 WIB
Presiden Jokowi izinkan Mudik Lebaran Idul Fitri 2022, dengan syarat dua kali vaksin dan satu kali booster. (@jokowi)
Presiden Jokowi izinkan Mudik Lebaran Idul Fitri 2022, dengan syarat dua kali vaksin dan satu kali booster. (@jokowi)

TiNewss.com--Pemerintah akhirnya memberikan izin bagi masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran Idul Fitri  tahun 2022 dengan syarat sudah di vaksin dua kali dan sekali booster.

Keputusan tersebut resmi disampaikan Presiden Jokowi kemarin. Kabar baik ini tentu menggembirakan warga masyarakat Indonesia yang sudah beberapa kali lebaran tidak melaksanakan mudik dengan leluasa.

"Sampai dengan kemarin, 22 Maret tahun 2022, perkembangan pandemi Covid-19 di negara kita terus membaik. Karena itu, pemerintah memutuskan untuk mengambil beberapa langkah-langkah kelonggaran," kata Presiden Jokowi dalam keterangan persnya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden pada hari Rabu, 23 Maret 2022.

Baca Juga: Akhirnya Presiden Jokowi Resmi Izinkan Mudik Lebaran Tahun 2022

Menurut Presiden, masyarakat yang ingin mudik lebaran juga dipersilakan, juga diperbolehkan. Dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan sekali booster serta tetap menerapkan prokes yang ketat.

"Masyarakat yang ingin mudik lebaran juga dipersilakan, juga diperbolehkan. Dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan sekali booster serta tetap menerapkan prokes yang ketat," ujar Presiden.

Pelonggaran yang diberikan pemerintah untuk melaksanakan sholat  tarawih Ramadhan dan mudik lebaran Idul Fitri  1443H tidak terlepas dari perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia yang makin terkendali.

Baca Juga: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Kritik Keras Menteri Perdagangan: Ambil Tindakan Ekstrim!

Dari data yang ada di laman resmi Kemenko Maritim, angka kesembuhan Covid-19 per hari ini, 24 Maret 2022 sebanyak 94,60% dengan pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan (aktif) sudah di angka 2,82%.***

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu Mengheningkan Cipta Karya Truno Prawit

Selasa, 16 Agustus 2022 | 18:30 WIB
X