• Sabtu, 2 Juli 2022

Akhirnya Presiden Jokowi Resmi Izinkan Mudik Lebaran Tahun 2022

- Rabu, 23 Maret 2022 | 21:30 WIB
Jokowi secara resmi mengizinkan mudik lebaran tahun 2022 (Tangkap layar YouTube.com/Sekretariat Presiden)
Jokowi secara resmi mengizinkan mudik lebaran tahun 2022 (Tangkap layar YouTube.com/Sekretariat Presiden)

TiNewss.com--Akhirnya Presiden Jokowi resmi mengizinkan mudik lebaran tahun 2022. Sehingga masyarakat Indonesia bisa melaksanakan lebaran Idul Fitri 1443H  dilaksanakan di daerahnya masing-masing.

Kabar gembira diizinkannya mudik lebaran tahun ini merupakan yang pertama dilakukan pemerintah setelah beberapa kali lebaran masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Sebelumnya, pemerintah juga telah mengumumkan pelaksanaan sholat tarawih dilakukan tanpa pembatasan. 

Baca Juga: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Kritik Keras Menteri Perdagangan: Ambil Tindakan Ekstrim!

Sejumlah pelonggaran tersebut tentunya didasarkan pada perkembangan Covid-19 yang makin menurun dan dengan persyaratan menggunakan protokol kesehatan yang ketat dan telah melaksanakan vaksin lengkap dan juga booster.

"Sampai dengan kemarin, 22 Maret tahun 2022, perkembangan pandemi Covid-19 di negara kita terus membaik. Karena itu, pemerintah memutuskan untuk mengambil beberapa langkah-langkah kelonggaran," kata Presiden Jokowi dalam keterangan persnya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden pada hari Rabu, 23 Maret 2022.

Menurut Presiden, masyarakat yang ingin mudik lebaran juga dipersilakan, juga diperbolehkan. Dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan sekali booster serta tetap menerapkan prokes yang ketat.

Baca Juga: Pemerintah adakan Business Matching dalam Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) di Bali

"Masyarakat yang ingin mudik lebaran juga dipersilakan, juga diperbolehkan. Dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan sekali booster serta tetap menerapkan prokes yang ketat," ujar Presiden Jokowi.***

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MenPAN RB Tjahyo Kumolo Meninggal Dunia

Jumat, 1 Juli 2022 | 11:56 WIB
X