• Selasa, 16 Agustus 2022

Rambu Lalu Lintas Tol Cisumdawu di Sumedang Kota, Sudah Dipasang Tapi Tidak Menjual

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 12:40 WIB
Rambu Lalu Lintas Tol Cisumdawu pada Pintu Tol Sumedang Kota (TiNewss/Rauf)
Rambu Lalu Lintas Tol Cisumdawu pada Pintu Tol Sumedang Kota (TiNewss/Rauf)

TiNewss.com - Jalan Tol Cisumdawu yang melintas dan salah satunya menuju ke Sumedang kota, seksi 1 sudah dibuka dan sudah berjalan.

Untuk Pintu Tol di Sumedang Kota yang masuk melalui Jalan Prabu Gajah Agung, beberapa rambu lalu lintas sudah terpasang.

Sayangnya, menurut penilaian tim TiNewss, hal ini tidak menjual. Mengapa?

Satu rambu lalu lintas dari arah Selatan (sebut saja Polres Sumedang) menuju ke arah Pintu Tol Sumedang Kota ada rambu lalu Lintas yang menunjukan arah Wado dan Cirebon dengan tanda ke-atas.

Artinya jalan tersebut lurus, beda dengan yang ke kiri (Jalan Tol) tulisannya ada dua, yakni Bandung dan (Bandara) Kertajati.

Sedangkan belok ke kiri atau melalui Tol, bisa untuk ke Bandung jika terus ke kiri dan ke (Bandara) Kertajati jika terus ke kanan.

Arah lurus menuju Cirebon, adalah benar. Namun justru lebih cepat jika ke Cirebon itu melalui Tol.

Jadi jika ada orang yang baru, dan tidak tahu arah. Dia ada di Sumedang mau ke Cirebon, melalui pintu tol dalam Sumedang Kota, pasti tidak akan masuk Tol.

Mungkin berbeda jika nanti maps google yang mengarahkannya, namun demikian rambu ini tidak memberikan daya jual yang baik. Baik bagi pengelola Jalan Tol, maupun untuk masyarakat umum pengguna jalan. 

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X