• Kamis, 18 Agustus 2022

Tidak Miliki BPJS Kesehatan Tidak Bisa Jual Beli Tanah, Ini Kata BPN

- Jumat, 18 Februari 2022 | 21:54 WIB
Kartu BPJS Kesehatan (Foto-net)
Kartu BPJS Kesehatan (Foto-net)

TiNewss.com--Pemerintah membuat kebijakan baru terkait jual beli tanah. Aturan tersebut berlaku bagi siapa saja yang melakukan jual beli tanah dan berurusan dengan Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) harus melampirkan kepesertaan BPJS.

Demikian disampaikan Staf Khusus dan Juru Bicara Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)  Teuku Taufiqulhadi, seperti dikutip TiNewss.com dari Kompascom.

Menurut Teuku, aturan tersebut baru dikeluarkan pada tahun 2022, melalui Intruksi Presiden No. 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional.

Baca Juga: Tidak Main-Main, Pemkab Sumedang Dorong UMKM Melesat di 2022, Ini Contoh Upayanya!

Dalam aturan tersebut, kepesertaan BPJS berlaku bagi kelas 1, kelas 2  maupun kelas 3. Dan aturan ini mulai berlaku sejak 1 Maret 2022.

"Jadi harus melampirkan BPJS ketika membeli tanah. Dan berlaku mulai 1 Maret 2022," ujar Teuku.

Dalam Intruksi Presdien tersebut, Kementerian ATR/BPN untuk memastikan pemohon pendaftaran peralihan hak tanah karena jual beli, merupakan peserta aktif BPJS Kesehatan

Baca Juga: Akhirnya Patung Jokowi Menaiki Motor Siap Diberangkatkan ke Mandalika Lombok

Dalam Intruksi Presiden tersebut juga memberikan tugas kepada setiap kementerian dan lembaga untuk melaksanakan optimalisasi pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional.***

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu Mengheningkan Cipta Karya Truno Prawit

Selasa, 16 Agustus 2022 | 18:30 WIB
X