• Jumat, 12 Agustus 2022

Sandiaga Uno Minta Pengelola Hotel di Lombok untuk Tidak Sembunyikan Kamar dengan Maksud Naikan Tarif

- Rabu, 16 Februari 2022 | 08:01 WIB
Sirkuit Mandalika  (Instagram themandalikagp)
Sirkuit Mandalika (Instagram themandalikagp)

TiNewss.com--Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno meminta para pengelola Hotel di Kawasan Mandalika-Lombok Nusa Tenggara Barat untuk tidak menyembunyikan kamar hotel dengan maksud  untuk menaikan tarif hotel.

Peringatan Menteri Sandi untuk mengantisipasi adanya pihak-pihak pengelola hotal yang mengambil keuntungan dengan  cara-cara yang tidak baik, yang jutsru akan merusak pariwisata Lombok dan sekitarnya.

"Secara tegas saya meminta kepada seluruh para pengelola hotel di sekitar Kawasan Mandalika untuk tidak menyembunyikan kamar dengan sengaja dengan maksud menaikkan tarif inap!" tegas Menparekraf Sandiaga Uno.

Baca Juga: Tourism Working Group (TWG) Fokus Pada Pariwisata Berbasis Masyarakat

Lebih lanjut Menteri Sandi mengatakan, jajarannya serius menanggapi hal ini dengan mengajak seluruh pihak berkolaborasi. Termasuk mendorong terbitnya Peraturan Gubernur NTB yang mengatur tarif batas bawah dan atas. 

"Tujuannya jelas, yakni menghadirkan wisata yang lebih bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat, bukan ekslusif tapi inklusif," ujarnya.

Dengan begitu, lanjut Menteri Sandi, dirinya optimis pariwisata Lombok akan semakin pulih, ekonomi akan bangkit dan lapangan kerja akan terbuka luas.

Baca Juga: Ribuan Orang Akan Turun Untuk Demo Buruh, Ini Tuntutannya!

"Dengan begitu, saya optimis pariwisata Lombok akan semakin pulih, ekonomi akan bangkit dan lapangan kerja akan terbuka luas," pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: Instagram @sandiuno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X