• Selasa, 16 Agustus 2022

Token Kripto Asix dilarang Bappebti, Ini Penjelasan Tim Anang Hermansyah

- Jumat, 11 Februari 2022 | 09:03 WIB
Tim Asix Anang Hermansyah (Foto: instagram @ashanty_ash)
Tim Asix Anang Hermansyah (Foto: instagram @ashanty_ash)

TiNewss.com--Setelah heboh berita di media tentang Token Kripto Asix dilarang Bappebti, Tim Anang Hermansyah memberikan klarifikasi terkait hal tersebut.

Sebelumnya akun Tiwtter @InfoBappebti pada tanggal 10 Februari 2022 menulis bahwa Token Kripto Asix dilarang diperjualbelikan karena bertentangan dengan Peraturan Bappebti no 7 tahun 2020.

Atas unggahan tersebut membuat heboh pemberitaan, dan akhirnya Tim Anang Hermansyah memberikan penjelasan seperti disampaikan pada akun instagram @ashanty_ash yang dikutip TiNewss,com, Jaum'at, 11 Desember 2022.

Baca Juga: Bank Sumedang Raih Anugerah 'The Best Rating BUMD Keuangan 2022' Dari Infobank

"Selamat malam semua.. Kami ingin menjelaskan dan menanggapi isu yang ada saat ini. Asix Token bukan dilarang diperdagangkan, namun belum bisa diperdagangkan di exchanger kripto Indonesia, karena sedang dalam proses daftar ke Bappebti, sehingga saat ini belum masuk ke daftar 229 aset kripto yang terdaftar di Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut Tim Anang juga mengatakan perlu diketahui bersama bahwa perdagangan kripto itu ada dua cara, yaitu melalui dex (dexcentralize exchange) dan cek (centralize exchange). Dan saat ini, asix token hanya bisa diperjualbelikan di dex yang bernama Pancake Swap.

"Mengenai berita yang heboh, Asix saat ini sedang pada tahap proses pendaftaran di salah satu exchanger dalam negeri. Asix saat ini tersedia di Pancake Swap, bukan di exchanger Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Iwan Bule Usap Kepala Shin Tae-yong, Doakan Sang Pelatih Bawa Timnas Indonesia ke Level Internasional!

Jadi, lanjutnya, Token Kripto Asix hanya bisa di akses dan dibeli dari Wallet Criypto (pancake swap). Dan salah satu persyaratan daftar di Bappebti  (syarat marketcap) adalah token kripto Asix harus mencapai marketcap peringkat 500 di market internasional. Oleh karena itu, adanya token kripto Asix ada di pancake swap merupakan bagian dari proses pencapaian marketcap tersebut.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: Instagram @ashanty_ash

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X