• Selasa, 4 Oktober 2022

Token Kripto Asix Milik Anang Hermansyah Tidak Boleh Diperdagangkan oleh Bappebti Kemendag

- Kamis, 10 Februari 2022 | 19:38 WIB
Bappebti Kemendag
Bappebti Kemendag

TiNewss.com--Token Kripto yang dirilis artis dan mantan Anggota DPR RI Anang Hermansyah menunjukkan trend positif dari para investor. Namun sekarang Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan melarang token Asix untuk diperdagangkan.

Informasi tersebut diperoleh TiNewss.com melalui twitter @InfoBappebti, pada Kamis, tanggal 10 Februari 2022.

"Selamat siang, dapat kami sampaikan bahwa token Asix dilarang untuk diperdagangkan karena tidak termasuk dalam transaksi 229 aset kripto yang boleh diperdagangkan dalam transaksi kripto di Indonesia sesuai Peraturan Bappebti Nomor 7 tahun 2020. Terima kasih," tulis akun twitter Bappebti tersebut.

Baca Juga: Sandiaga Uno Puji Santri yang Jago Membuat Miniatur Pesawat, Keren!

Token kripto milik Anang Hermansyah dan Ashanty yang dirilis pada tanggal 27 Januari 2022 mendapat sambutan dari para investor. Sejumlah artis juga dijadikan testimoni. Perkembangan token kripto Asix menunjukkan tren positif.

Tetapi dengan dilarangnya diperdagangkan oleh Bappebti, belum terlihat reaksi investor atas larangan tersebut.

Dalam Peraturan Bappebti nomor 7 yang ditetapkan pada tanggal 17 Desember 2020, tentang Penetapan Daftar Aset Kripto yang dapat Diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto, memuat beberapa ketentuan seperti mengatur secara teknis tata cara termasuk persyaratan penetapan aset kripto, mekanisme penambahan dan pengurangan jenis aset kripto dalam daftar aset kripto yang dapat diperdagangkan di pasar fisik aset kripto.

Baca Juga: ‘Cintamu Cintaku Cinta Kita’ Nicky Ukur, Cocok untuk Valentine Day, Cek Saja Lirik Lagunya!

Sementara itu dalam akun instagram @ashanty_ash, Anang Hermansyah dan Ashnaty masih gencar melakukan promosi token Asix. Selain itu, beberapa artis juga menjadi pembeli token Asix seperti yang disampaikan melalui akun instgram tersebut.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indosiar Disentil Netizen, Efek Kick Off Jam 8 Malam

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:53 WIB

PSSI Ungkap Duka Cita untuk Sepak Bola Indonesia

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:22 WIB
X