• Selasa, 16 Agustus 2022

Masif, Kelangkaan Minyak Goreng Murah Rp14.000 di Indomaret Juga Terjadi di Sumedang

- Minggu, 30 Januari 2022 | 10:31 WIB
Minyak Goreng Murah Rp 14.000 di Indomart Jalan Prabu gajah Agung Sumedang, Kosong dalam seminggu terakhir. Foto diambil tanggal 29 Januari 2022 sore hari (TiNewss/Rauf)
Minyak Goreng Murah Rp 14.000 di Indomart Jalan Prabu gajah Agung Sumedang, Kosong dalam seminggu terakhir. Foto diambil tanggal 29 Januari 2022 sore hari (TiNewss/Rauf)

TiNewss.com - Kelangkaan minyak goreng murah Rp 14 ribu yang dipatok pemerintah ternyata masif terjadi terutama di ritel modern seperti Indomaret.

Selain diberitakan di Purbalingga dan Bengkulu, ternyata di Sumedang Jawa Barat hal ini pun terjadi.

Survey yang dilakukan dengan mengunjungi satu Indomaret yang berada di Jalan Prabu Gajah Agung, depan Pom Bensin Karapyak, selama beberapa hari ini tidak pernah ada Minyak Goreng Murah Rp 14 ribu.

Baca Juga: Pelaku UMKM Sumedang Sukses Gelar Produk di acara Milangkala Paguyuban Sumedang Larang di Banten

"Kami hanya di kirim stok satu atau dua karton sehari pak, dan itu pun ketika datang tidak sampai dua jam, langsung habis," kata kasir yang menjaga di lokasi tersebut, Sabtu 29 Januari 2022, sore.

Kepala DInas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskop ukmpp) Kabupaten Sumedang, Hari tri Santosa, ketika di konfirmasi beberapa hari yang lalu menyebutkan bahwa dirinya sudah menelpon pihak Indomart Pusat.

"Kita sudah ngebel ke pimpinan indomaret alfamart...karena ritel kecil ..stok di gudang katanya terbatas," demikian jawaban dari Hari.

Baca Juga: Kecelakaan Pertama Sejak dioperasikan, Sedan Terbalik di Tol Cisumdawu

Sementara Pemerintah melalui Menteri Perdagangan menjamin bahwa ketersediaan minyak goreng dijamin oleh Pemerintah.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X