• Selasa, 24 Mei 2022

Tol Cileunyi Sumedang Dawuan Mulai Beroperasi, WalauTerlambat Ternyata baru 1 Seksi,Cek Juga Tarifnya!

- Senin, 24 Januari 2022 | 19:59 WIB
Rombongan Gubernur Jawa Barat bersama Tim dari CKJT menjajalJalan Tol Cisumdawu paska diresmikan 24 Januari 2022. (TiNewss/Rauf)
Rombongan Gubernur Jawa Barat bersama Tim dari CKJT menjajalJalan Tol Cisumdawu paska diresmikan 24 Januari 2022. (TiNewss/Rauf)

TiNewss.com - Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Tol Cisumdawu resmi beroperasi atau dapat digunakan mulai 24 Januari 2022, sore. 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bersama dengan Direktur Citra karya Jabar Tol (CKJT) Jusuf Hamka melakukan peresemian mulainya beroperasi jalan ini. 

 

Gubernur Jabar dalam sambutannya hanya mengucapkan terima kasih kepada Presiden R1 Joko Widodo dan Menteri PUPR Basoeki Hadi Mulyono, CKJT, CRBC, dan pihak-pihak yang telah membantu penyelesaian jalan bebas hambatan tersebut.

Baca Juga: Teten Masduki Jadikan Sumedang Sebagai Role Model Pengembangan Kacang Koro Pedang

“Alhamdulillah jalan tol yang ditunggu tunggu warga Jabar khususnya yang dilintasi seperti Kabupaten Bandung, Sumedang, Majalengka, dan Cirebon, jalan tol Cisumdawu telah dibuka seksi 1 sampai Rancakalong Sumedang. Mudah mudahan ini menjadi awal baik pertumbuhan ekonomi di Jabar. Karena ini akan bermuara ke bandara Kertajati Majalengka,” ujar Emil.

Jalan Tol Cisumdawi, sebelumnya digembor-gemborkan akar di launching pada akhir tahun 2021 tepatnya 24 Desember 2022. 

Sehingga percepatan pekerjaan dilakukan hampir disemua lini. Sayangnya baru bisa beroperasi setelah  1 bulan dari janji yang disebutkan. 

Baca Juga: Selain Arteria Dahlan, Ada yang Diduga Rasis Lagi, Edy Mulyadi! Kini Warga Dayak Berang!

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X