• Selasa, 24 Mei 2022

Ungkap Kecelakaan Balikpapan, Mabes Polri Turunkan Traffic Accident Analisis

- Jumat, 21 Januari 2022 | 14:15 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo  (dok istimewa)
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (dok istimewa)

TiNewss.comMabes Polri akan menurunkan tim Traffic Accident Analisis (TAA) Korps Lalu Lintas (Korlantas) untuk mengungkap penyebab utama kecelakaan Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) berupa tabrakan beruntun yang menewaskan lima orang dan melukai belasan lainnya.

"Ya, kami akan turunkan  tim TAA (traffic accident analisis) Korlantas Polri ke TKP. Nantinya akan memastikan penyebab utama dari terjadinya peristiwa kecelakaan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jakarta, Jumat hari ini.

Dedi menjelaskan, tim TAA itu akan secara cermat mempelajari penyebab kecelakaan Balikpapan yang diakibatkan serudukan truk tronton tersebut. Penyebab utamanya, akan mudah diketahui dengan tepat.

Baca Juga: Eunhyuk Super Junior Positif COVID-19, Semua Agendanya Dibatalkan!

Dedi menambahkan, berdasarkan keterangan dari Ali, supir truk tronton tersebut, kendaraan yang dikendarainya mengalami rem blong saat melintas di lampu merah Muara Rapak.

"Keterangan supir tuck tronton pompa angin rem tidak berfungsi sehingga menyebabkan terjadinya rem blong," ucap Dedi.

Namun semuanya baru akan diketahui secara pasti melalui tim TAA tersebut.

Baca Juga: Publik Kecam Drama KBS ‘The King of Tears Lee Bang-won’ , Inilah Penyebabnya

Seperti diketahui, kecelakaan lalulintas terjadi Balikpapan, tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta KM 0, kawasan Turunan Rapak atau Turunan Kilo Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat pagi 21 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Aam Permana S

Sumber: Beberapa Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X