• Rabu, 19 Januari 2022

Gempa Banten Kemarin Dikaitkan dengan Kemunculan Hiu Paus di Dekat Pantai Citepus Sukabumi

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 13:00 WIB
Hiu bentang muncul sebelum terjadi gempa (foto media sosial)
Hiu bentang muncul sebelum terjadi gempa (foto media sosial)

TiNewss.com – Ramai di media sosial, bahwa beberapa jam sebelum gempa bumi bermagnitudo 6,7 yang berpusat di Sumur, Banten, kemarin, muncul hius paus di kawasan Pantai Citepus, Kabupaten SukabumiJawa Barat.

Kemunculan ikan yang sering disebut uga Geger Lintang atau Hiu Bentang itu kemudian dikaitkan dengan gempa bumi yang terjadi kemarin.

“Ya, ikan itu barangkali memberi kabar bahwa akan terjadi gempa bumi. Ikan pasti sudah merasakan getarannya jauh sebelum gempa terjadi,” tutur Dina di Twitter hari ini.

Baca Juga: Jamie Lynn Tuduh Mengunci Kamar dan Pegang Pisau, Britney Spears : Itu Bohong, Hentikan!

“Dari saudara saya yang ada di kawasan Citepus, hiu ke pinggiran pantai itu jarang sekali. Uniknya, setelah gempa terjadi, hiu, menurut saudara saya tidak muncul lagi,” cuit Durahman, masih di media sosial sama.

Diberitakan sejumlah media, beberapa jam sebelum gempa bumi dengan Magnitudo 6,7 yang berpusat di Sumur, Banten muncul Geger Lintang atau lebih dikenal Hiu Paus atau Hiu Bentang yang berenang mendekati bibir Pantai Citepus  Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat.

Kemunculan hiu Paus itu diakui kebenarannya oleh petugas Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Asep Saepulloh atau Asep Edom saat dikonfirmasi wartawan di Sukabumi.

Baca Juga: Inilah Data Rumah Rusak di Pandeglang Akibat Gempa Banten

"Ya, Hiu Paus  memang sempat berenang mendekati bibir Pantai Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu,” ujarnya. Kemunculannya,  sekitar pukul 10.00 WIB.

Halaman:

Editor: Aam Permana S

Sumber: Beberapa Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menag Minta Baznas Atasi Penanggulangan Kemiskinan

Selasa, 18 Januari 2022 | 07:56 WIB
X