• Rabu, 28 September 2022

Pemerintah Bertekad Cegah Kejahatan Seksual terhadap Anak, Diawali dari Desa

- Kamis, 13 Januari 2022 | 18:25 WIB
Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi  (Instagram @muhadjir_effendy)
Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi (Instagram @muhadjir_effendy)

TiNewss.com – Sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk melakukan pencegahan terhadap kejahatan seksual terhadap anak, sejumlah kementerian terkait melakukan rapat tingkat menteri (RTM) terkait masalah tersebut.

RTM dipimpin Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi denganbeberapa menteri terkait, Rabu, (12/01/2022).

Antara lain Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi, dan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo.

Baca Juga: Data Desa Itu Perlu untuk Pengentasan Kemiskinan, Ini Penjelasan Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar

Selain itu Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.

Menurut Muhadjir Effendi, rapat tersebut sebagai tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo untuk segera melakukan langkah-langkah yang kongkrit dalam upaya untuk melakukan pencegahan dan penanganan kekerasan seksual terhadap anak.

"Pemerintah dalam hal ini berkomitmen kuat untuk memerangi, mencegah kasus - kasus kejahatan seksual terutama yang terjadi pada anak," kata Menko Muhadjir Effendi usai RTM sebagaimana dikutip dari laman Kemendesa.go.id.

Baca Juga: 'Squid Game' Meraih Empat Nominasi di SAG Awards

Ia menjelaskan, peran desa dan pemerintah desa sangat strategis dalam upaya pencegahan dan penanganan kejahatan seksual terhadap anak ditingkat level desa.

Halaman:

Editor: Aam Permana S

Sumber: kemendesa.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PTDH Ferdy Sambo, Bukti Jika Polri Tegas dan Berkomitmen

Jumat, 23 September 2022 | 07:44 WIB
X