• Senin, 5 Desember 2022

Meninggal Usai Divaksin PFizer, Siswa SD Si Jombang Meninggal. Ini Kata Komnas KIPI

- Selasa, 4 Januari 2022 | 10:14 WIB
Ilustrasi : Vaksinasi anak 6-11 tahun.
Ilustrasi : Vaksinasi anak 6-11 tahun.

TiNewss.com - Seorang siswa SD di Jombang mengikuti vaksinasi Anak untuk COVID-19 dengan jenis Pfizer. Namun malang terjadi, sang anak meninggal dunia pada Jumat 31 Desember 2021.

Diketahui identitas anak tersebut adalah Naura Sabrina Galiya (9) kelas IV SD Negeri Catakgayam di Desa catakgayam Kecamatan Mojowarno.

Anak dari pasangan Joko dan Marwatul ini, menjalani suntik vaksin COVID-19 pada Rabu 22 Desember 2021.

Baca Juga: Digigit Ular, Salman Khan Bikin Netizen Khawatir. Ini Kronologisnya dan Fakta Menarik Tentang Doi

Ibu korban menyebutkan, bahwa 2 hari (24 Desember 2021) sejak di vaksin, anaknya mengalami gejala demam tinggi, disertai bentol-bentol.

"Dua hari setelah di vaksin, yakni hari Jumat, Naura tiba-tiba mengalami gejala demam tinggi disertai bentol-bentol di sekujur tubuhnya. Kami sangat terkejut, karena selama ini Naura tidak memiliki alergi terhadap apapun," kata Marwatul, Ibunda Korban.

Sempat mendapat perawatan di Puskesmas dan Kemudian dilanjut ke RSUD Jombang, naura tidak kunjung membaik. Hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir, pada 31 Desember 2021.

Baca Juga: Rahmat Juliadi : Apresiasi Penghargaan Untuk Sumedang, Namun Kemiskinan di Kabupaten Sumedang Fakta Data BPS

Menanggapi kejadian ini, Ketua Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (Komas KIPI), Prof Hiny Hinda Irawan Satari menjelaskan bahwa kejadian tersebut bukanlah karena vaksin.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X