• Jumat, 12 Agustus 2022

Content Creator, Profesi Menggiurkan di Tahun 2022 dan ini Kata Anies Baswedan!

- Minggu, 19 Desember 2021 | 09:25 WIB
Foto hasil content creator @shendymettalkecil dari tangkapan layar instagram @aniesbaswedan. Lokasi JPO Karet Jakarta. (Foto: tangkapan layar instagram @aniesbaswedan)
Foto hasil content creator @shendymettalkecil dari tangkapan layar instagram @aniesbaswedan. Lokasi JPO Karet Jakarta. (Foto: tangkapan layar instagram @aniesbaswedan)

TiNewss.com--Content creator merupakan profesi baru yang akan sangat menggiurkan pada tahun 2022.

Betapa tidak? Karena content creator adalah orang yang berada dibalik indah dan menariknya konten-konten yang disuguhkan pada media online seperti portal berita, instagram, travel blog, youtube dan media lainnya. 

Oleh karena itu, seiring perkembangan digital yang semakin tak terbendung, media publik yang berbasis online akan semakin dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga: Sumedang Masih Belum Laksanakan Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun, Angka Vaksin Lansia Masih Kurang 2,06 Persen

Orang-orang zaman now selalu membutuhkan informasi yang harus serba cepat, dan itu ada dalam media online yang berbasis internet. Tentu, konten-konten yang menarik yang harus ditampilkan dalam media tersebut agar menarik follower atau pageview yang banyak. Semakin banyak follower dan makin banyak pageview, maka cuan  akan semakin banyak pula. 

Apa sih content creator?

Menurut laman gramedia.com, content creator adalah orang yang bertugas membuat konten baik berupa tulisan, gambar ataupun video yang akan ditampilkan pada berbagai media online.

Kini, konten tidak hanya terbatas pada gambar dan suara, tetapi juga dalam bentuk tutorial, vloging, podcasting dan lain sebagainya.

Baca Juga: Firli Bahuri: Jabatan KPK Bukan Penugasan dari kapolri

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X