• Kamis, 19 Mei 2022

Viral: Tagar Erick Hadapi Dunia Baru, Meneg BUMN Siapkan Merah Putih Fund! Untuk Apa?

- Kamis, 16 Desember 2021 | 21:41 WIB
Viral di Twitter Erick Hadapi Dunia Baru, Membentuk Merah Putih Fund untuk pembiayaan  Soonicorn, yang berkembang jadi unicorn dan dekacorn (Twitter)
Viral di Twitter Erick Hadapi Dunia Baru, Membentuk Merah Putih Fund untuk pembiayaan Soonicorn, yang berkembang jadi unicorn dan dekacorn (Twitter)

TiNewss.com - Tagar Erick Hadapi Dunia baru menjadi viral di jagat maya Twitter, pada Kamis 16 Desember 2021, malam.

Dalam beberapa postingan, disebutkan bahwa Erick Thohir yang menjadi Menteri BUMN menyiapkan Merah Putih Fund.

Menurutnya Merah Putih Fund ini akan menjadi perusahaan yang fokus ke pendanaan Soonicorn. Sebuah startup yang akan menjadi unicorn.

Baca Juga: Tanpa APBD, Gebyar Arsip dan Literasi Kota Cirebon Tetap Diselenggarakan, Ini Kata Wakil Walikota!

"Jumlah unicorn kita pun belum maksimal, masih banyak potensi, prediksi kita 25 unicorn masih possible ini yang kita lihat bahwa itu sejak awal," kata Erick Thohir.

"Memfokuskan pengembangan bisnis rintisan dengan basis digital melalui dorongan pembiayaan yang disediakan. Langkah ini akan digarap melalui Merah Putih Fund yang akan mendanai sejumlah startup menuju Unicorn," tambahnya.

Lebih lanjut, Pria yang belum lama ini menjadi anggota Banser, menyebut bahwa Merah Putih Fund tidak hanya menggalang dana dari BUMN, namun mengajak swasta nasional yang memiliki komitment kepada Ekosistem Indonesia.

Baca Juga: Berbeda dengan Ahmad Dhani, Warga Biasa Harus Antre Seharian Untuk Karantina di Wisma Atlet

"Kita tidak mau lagi pasar Indonesia yang besar dipakai buat pertumbuhan ekonomi bangsa lain. Kita harus menjadikan pasar Nasional mayoritas untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia," jelas Erick.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Resmi Larang Ekspor CPO dan Turunannya

Kamis, 28 April 2022 | 07:09 WIB
X