• Selasa, 28 Juni 2022

Gubernur DKI Jakarta Bangga Menjadi Tuan Rumah Festival Kopi dan Tahu Sumedang

- Selasa, 14 Desember 2021 | 21:21 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat menyampaikan Sambutan pada Acara Festival Kopi dan Tahu Sumedang, di Jakarta (TiNewss/Rauf)
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat menyampaikan Sambutan pada Acara Festival Kopi dan Tahu Sumedang, di Jakarta (TiNewss/Rauf)

TiNewss.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bangga menjadi tuan rumah pelaksanaan Gelar Produk UMKM Sumedang yang bertajuk 'Festival Kopi dan Tahu Sumedang' di Thamrin 10 Food and Creative Park Jakarta.

“Kita merasa bangga sekali bisa menjadi tuan rumah, menjadi ‘host’ untuk kopi-kopi terbaik dari Sumedang. Harapannya mari sama-sama kita coba, kita nikmati,” ucapnya.

Ia pun menyampaikan kembali cerita bahwa salah satu kopi yang dipamerkan oleh Pemerintah Hindia Belanda saat peresmian menara Eiffel di Paris Perancis tahun 1889 adalah Kopi yang dibawa dari Sumedang.

Baca Juga: Dorong Pemulihan Ekonomi Akibat Pandemi COVID-19, Pemkab Sumedang gelar Sumedang Creative Festival 2021

“Menurut cerita tadi, pada saat peresmian Menara Eiffel di Paris, kopi ini dibawa oleh Kolonial Belanda ke sana, ditunjukkan sebagai Java Preanger Coffee. Padahal dari Sumedang,” tuturnya.

Ia pun menambahkan bahwa Jakarta menjadi pusat berkumpulnya semua unsur yang ada di Republik Indonesia, termasuk kuliner dan produk UMKM-nya. Oleh karenanya, ia membuka kesempatan seluas-luasnya kepada semua daerah untuk turut memasarkan produknya di Jakarta.

“Kami berterima kasih sekali apabila ada Pemda yang memfasilitasi produk-produk warganya untuk dipasarkan di Jakarta. Kami Pemprov Jakarta siap untuk memfasilitasi, salah satunya dengan tempat ini sebagai pusat perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga: Daftar NIB di Sumedang Creatif Festival, Hanya 3 Menit dan Gratis

Dikatakan Anies, kawasan Thamrin 10 adalah tempat dimana usaha kuliner dan usaha-usaha mikro kecil lain di Jakarta ditampilkan, dimana masing-masing para pelaku usaha mendapatkan kesempatan selama 3 bulan oleh Perumda Pasar Jaya untuk dipertunjukkan kemudian dinikmati oleh warga.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jumlah Pengguna Twitter Di Indonesia Pada 2022

Selasa, 14 Juni 2022 | 14:00 WIB
X