• Kamis, 19 Mei 2022

Oleh-oleh Festival Kopi dan Tahu Sumedang, H Nana Mulyana Sebutkan 3 Capaian Pertemuan Dengan PHRI Jakarta

- Senin, 13 Desember 2021 | 22:01 WIB
Foto Bersama seusai Bisnis Meeting PHRI Sumedang dan PHRI Jakarta di Arena Festival Kopi dan Tahu Sumedang di Thamrin 10 Food and Creative Park Jakarta (TiNewss/Rauf)
Foto Bersama seusai Bisnis Meeting PHRI Sumedang dan PHRI Jakarta di Arena Festival Kopi dan Tahu Sumedang di Thamrin 10 Food and Creative Park Jakarta (TiNewss/Rauf)

TiNewss.com - Festival Kopi dan Tahu Sumedang, tidak hanya di isi pameran produk Kopi dan Tahu saja. PHRI Sumedang justru melirik peluang yang sangat besar untuk pertumbuhan ekonomi Sumedang. H Nana Mulyana, menyebutnya sebagai oleh-oleh dari Festival yang digelar di Thamrin 10 Food and Creative Park, 10-12 Desember 2021.

Kepada TiNewss.com, H Nana Mulyana yang menjabat Ketua Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (BPC PHRI) Kabupaten Sumedang, merasa gembira atas hasil yang diperoleh dalam pertemuan dengan PHRI Jakarta.

"In Syaa Allah ini menjadi awal yang baik dalam rangka promosi Sumedang ke luar daerah. PHRI Jaya (Jakarta) minggu depan akan datang ke Sumedang. Untuk melihat langsung potensi bisnis yang akan dikerjasamakan dengan PHRI Sumedang," kata Nana.

Baca Juga: Pohon Bunuh Diri, Tanaman Mematikan yang Tumbuh Subur di Pemda Sumedang

Pemilik Destinasi Wisata Kampung Karuhun yang berlokasi di Sumedang Selatan ini, menyebutkan bahwa ketika bertemu dengan para pengusaha Hotel dan Restauran yang sengaja di undang di Arena Festival Kopi dan Tahu Sumedang, sangat minim informasi yang mereka ketahui tentang Sumedang, kecuali Tahu.

"Ketika saya tanya tentang apa yang mereka ketahui tentang Sumedang. Mereka hanya bilang Tahu Sumedang. Tidak ada yang lain. Padahal mereka adalah orang potensial dari sisi ekonomi yang dapat membantu pertumbuhkembangan ekonomi di Sumedang," jelas Nana.

Nana lalu mencoba pertontonkan salah satu video destinasi wisata di Sumedang. Hasilnya, mereka berdecak kagum akan keindahan alam Sumedang.

Baca Juga: Bupati Sumedang: Aparatur Sipil Negara Sumedang di Golongkan Pada 5 Jenis, Mulai ASN Wajib sampai ASN Haram

"Ini nih yang Kami butuhkan," kata Nana menirukan ucapan salah satu Pengurus PHRI Jakarta.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Resmi Larang Ekspor CPO dan Turunannya

Kamis, 28 April 2022 | 07:09 WIB
X