• Selasa, 16 Agustus 2022

Gelar Festival Kopi dan Tahu Sumedang di Jakarta, Ini Pernyataan Anies Baswedan yang Bikin Netizen Kagum

- Senin, 13 Desember 2021 | 18:51 WIB
Bupati Sumedang dan Sekda Sumedang bersama dengan Gubernur Anies Baswedan saat melakukan kunjungan ke Stand Kopi Sumedang pada Festival Kopi dan Tahu Sumedang di Thamrin 10 Food and Creative Park, Jakarta Desember 2021 (TiNewss/Rauf)
Bupati Sumedang dan Sekda Sumedang bersama dengan Gubernur Anies Baswedan saat melakukan kunjungan ke Stand Kopi Sumedang pada Festival Kopi dan Tahu Sumedang di Thamrin 10 Food and Creative Park, Jakarta Desember 2021 (TiNewss/Rauf)


TiNewss.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat Jakarta untuk mencicipi Kopi dan Tahu Sumedang.

"Ke Thamrin 10 aja," kata Gubernur. Tepatnya di Jalan MH Thamrin No 10 atau di area Thamrin 10 Food and Creative Park yang berada di Jakarta Pusat.

Di Thamrin 10 Food and Creative Park ini, diselenggarakan Festival Kopi dan Tahu Sumedang serta digelar Produk UMKM dan produk unggulan Sumedang seperti Sawo Sukatali, Salak Slebong, Mangga Gedong Gincu, Ubi Cilembu serta tentunya Kopi Sumedang dan Tahu Sumedang.

Baca Juga: Bukan 12 yang Diperkosa Guru Ngaji di Bandung, Atalia: 20 Anak Diamankan, 9 Bayi Dilahirkan

Festival Kopi dan Tahu Sumedang yang dibuka oleh Menteri Koperasi dan UMKM Republik Indonesia, Teten Masduki, menurut Anies adalah kelanjutan dari MoU (Perjanjian Kerjasama) antara Pemprov DKI jakarta dengan Pemda Sumedang.

Dikutip TiNewss.com di lokasi acara, Anies menyebutkan bahwa MoU antara Jakarta dan Sumedang, tidak menjadi Sleeping Mou, tapi menjadi Aktif MoU.

"Kita tidak ingin MoU itu menjadi sleeping MoU, melainkan aktif MoU. Sebuah kerja bersama yang menjadi aksi dan kegiatan, mulai dari produksi beras untuk Jakarta dan sekarang hasil UMKM warga Sumedang dipamerkan dan dipasarkan di Jakarta, di pusat perekonomian, agar masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari produk tersebut," jelas Anies yang juga disampaikan pada laman Instagram @aniesbaswedan.

Baca Juga: Truk Terguling di Cadas Pangeran, di Duga Hilang Keseimbangan

Untuk diketahui, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya pernah bertemu di Balai Kota DKI untuk membicarakan kerjasama antara Pemerintah DKI Jakarta dan Pemerintah Daerah Sumedang.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X