• Selasa, 16 Agustus 2022

Begini Cara Bupati Sumedang Kembangkan Pasar untuk Kopi, Tahu dan Produk UMKM Sumedang di Jakarta

- Senin, 13 Desember 2021 | 18:51 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat melakukan kunjungan ke Stand Kopi Sumedang di acara Festival Kopi dan Tahu Sumedang, di Thamrin 10 Food and Creative Park Jakarta Pusat (TiNewss.com)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat melakukan kunjungan ke Stand Kopi Sumedang di acara Festival Kopi dan Tahu Sumedang, di Thamrin 10 Food and Creative Park Jakarta Pusat (TiNewss.com)

TiNewss.com - Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir membuat gebrakan baru dengan melakukan promosi produk Kopi Sumedang, Tahu Sumedang dan Produk UMKM Sumedang di Thamrin 10 Food and Creative Park, Jakarta Pusat pada 11-12 Desember 2021.

Kegiatan yang berjudul Festival Kopi dan Tahu Sumedang ini, menggelar produk UMKM yang di kelola oleh Forum Komunikasi UMKM Sumedang (Fokus), dan tampil pula produk unggulan Sumedang seperti Sawo Sukatali, Salak Slebong, Mangga Gedong Gincu dan Ubi Cilembu.

Hadir saat pembukaan Gubernur Anies Baswedan beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta, Diaspora Sumedang di Jakarta, Undangan dari berbagai organisasi perkopian di Indonesia, serta secara resmi dibuka Menteri Koperasi dan UMKM Republik Indonesia, Teten Masduki.

Baca Juga: Bus Pariwisata Asal Jakarta Terguling di Obyek Wisata Ciwidey, Belasan Korban Luka Parah

Apresiasi datang dari Anies, menurutnya Jakarta siap membantu Sumedang dalam memasarkan produk masyarakatnya. Thamrin 10 Food and Park, menurut Anies adalah lokasi pameran di jantung perekonomian kota Jakarta, yang berada di Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Bupati Dony menyebut bahwa kehadiran Sumedang di Jakarta sebagai bentuk Royalti atas Jasa putra terbaik Sumedang yang memimpin dan memberikan arah Pembangunan Jakarta hingga saat ini yakni pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin (1966-1977) dan Wiriadinana (1966-1977).

"Kadiran Kami ke sini dalam rangka meminta royalti atas kesuksesan putra terbaik Sumedang memimpin dan menentukan arah pembangunan Jakarta yakni Pak Ali Sadikin dan pak Wiriadinata, yang merupakan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur, dan dua-duanya berasal dari Sumedang," kata Bupati sambil berseloroh tapi serius menjelaskan. 

Baca Juga: Wakil Walikota Yana Mulyana Resmi Jadi Plt Walikota Bandung

Baik Letjen (KKO) Ali Sadikin maupun Laksamana Muda Udara TNI (Purn) Raden Atje Wiriadinata merupakan duet maut dan menjadi masa emas Pemerintahan DKI Jakarta, keduanya orang Sumedang. Ali Sadikin berasal dari Cangkudu kota Sumedang, sedangkan Wiriadinata dari Situraja Sumedang. ***

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X