• Rabu, 19 Januari 2022

Sumedang jadi Destinasi Wisata Pemerintahan, Begini Kata Sekda Herman Suryatman!

- Senin, 6 Desember 2021 | 20:53 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Drs. Herman Suryatman, M.Si di Geung Command Center Sumedang (TiNewss/Rauf)
Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Drs. Herman Suryatman, M.Si di Geung Command Center Sumedang (TiNewss/Rauf)

TiNewss.com - Banyaknya kunjungan kerja beberapa Pemerintah Daerah ke Kabupaten Sumedang menjadikan Sumedang sebagai tujuan 'wisata pemerintahan' (government tourism).

Demikian ujar Sekretaris Daerah Herman Suryatman usai menerima kunjungan studi banding Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, Senin (6/12), di Command Centre  Sumedang.

"Hampir setiap hari Pemda Sumedang menerima kunjungan studi komparatif dari berbagai kabupaten dan kota di Indonesia. Kemarin kita kedatangan dari Belitung Timur dan sebelumnya lagi dari Ogan Ilir. Sekarang dari Kuningan," tutur Sekda.

Baca Juga: Viral di Medsos, Jalan Rusak di Kabupaten Karo-Sumatra Utara akan Segera Diperbaiki Kemen PUPR

Menurutnya, selain menjadi ajang sharing pengalaman, meningkatnya jumlah kunjungan akan memberikan efek domino bagi sektor pariwisata dan sektor ekonomi riil lainnya.

"Studi komparatif ini sebetulnya government tourism yang berdampak pada sektor pariwisata dan sektor ekonomi rill lainnya seperi pariwisata, perhotelan, restoran dan UMKM," kata Sekda Herman.

Lebih lanjut dikatakan Sekda, banyaknya kunjungan dari berbagai daerah menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus belajar.

Baca Juga: Pihak Jalan Tol Cisumdawu Berjanji Perbaiki Jalan Rusak, Anggota DPRD Fraksi PPP Bantu Advokasi, Ini Janjinya!

"Meski Pemda Sumedang 'one step ahead' dari kabupaten kota lainnya dalam pencapaian SPBE, namun apa yang sudah sudah diraih masih harus disempurnakan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menag Minta Baznas Atasi Penanggulangan Kemiskinan

Selasa, 18 Januari 2022 | 07:56 WIB
X