• Rabu, 19 Januari 2022

Viral di Medsos, Jalan Rusak di Kabupaten Karo-Sumatra Utara akan Segera Diperbaiki Kemen PUPR

- Senin, 6 Desember 2021 | 20:45 WIB
Jalan rusak yang viral di medsos berlokasi di Kabupaten Karo Sumatra Utara akan segera diperbaiki Kemen PUPR. Tampak sedang melakukan survey lapangan. (pu.go.id)
Jalan rusak yang viral di medsos berlokasi di Kabupaten Karo Sumatra Utara akan segera diperbaiki Kemen PUPR. Tampak sedang melakukan survey lapangan. (pu.go.id)

TiNewss.com--Jalan rusak yang sempat viral di media sosial (medsos) yang berlokasi di Kabupaten Karo Provinsi Sumatra Utara,  membuat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan segera memperbaikinya.

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara (Sumut), Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga  telah melakukan pengecekan lapangan terkait jalan rusak tersebut. 

Menurut Kemen PUPR, hal tersebut merupakan tindak lanjut perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi aspirasi dari petani jeruk yang ada di Kabupaten Karo, mengingat fungsi jalan merupakan infrastruktur vital dalam mendukung kegiatan sosial ekonomi masyarakat serta memperlancar pengangkutan hasil produksi jeruk dan komoditas pertanian lainnya.

Baca Juga: Tanggap Darurat Bencana Alam Erupsi Gunung Semeru, Kemen PUPR Turunkan Bantuan

Demikian disampaikan Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan, sekaligus Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja seperti dalam laman resmi Kemen PUPR yang dikutip TiNewss.com pada 6 Desember 2021.

Menurut Endra, jalan merupakan tulang punggung atau “backbone” dalam peningkatan produktivitas kawasan. Dengan keberadaan jalan yang baik, konektivitas antar kawasan meningkat dan biaya produksi menurun, sehingga secara keseluruhan daya saing kawasan dengan beranekaragam komoditas menjadi lebih baik.

"Pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan konektivitas untuk menghubungkan sentra-sentra produksi dengan pasar (offtaker) hasil-hasil komoditas tersebut," ujar Endra.

Baca Juga: Pihak Jalan Tol Cisumdawu Berjanji Perbaiki Jalan Rusak, Anggota DPRD Fraksi PPP Bantu Advokasi, Ini Janjinya!

Sementara itu, Kepala BBPJN Sumut Selamat Rasidi mengatakan tim dari BBPJN Sumut mulai hari ini (Minggu, 5 Desember 2021) turun ke lapangan melakukan tinjauan dan pengecekan lapangan pada ruas jalan yang rusak sebagai tindak lanjut perintah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. 

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: pu.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menag Minta Baznas Atasi Penanggulangan Kemiskinan

Selasa, 18 Januari 2022 | 07:56 WIB
X