• Jumat, 19 Agustus 2022

Kembangkan Food Estate, Kementerian Pertanian Siap Bantu Ekspor Gedong Gincu Asal Sumedang

- Jumat, 3 Desember 2021 | 13:49 WIB
Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir Berfoto Bersama dengan Menteri Pertanian RI Syahru l Yasin Limpo di  Jakarta 3 Desember 2021 (TiNewss/Rauf)
Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir Berfoto Bersama dengan Menteri Pertanian RI Syahru l Yasin Limpo di Jakarta 3 Desember 2021 (TiNewss/Rauf)

TiNewss.com - Kabupaten Sumedang berencana untuk mengembangkan Food Estate atau Integrated Farming dengan basis Gedong Gincu, Kedelai, Jagung dan Ubi Cilembu. 

Hal itu disampaikan Bupati Sumedang Kepada TiNewss.com seusai diterima Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, di Kantor Kementan RI Jakarta, 3 Desember 2021.

"Alhamdulillah, Kami bersama Tim diterima Menteri Pertanian, dan Kami mengusulkan untuk integrated farming/food estate berbasis gedong gincu, kedelai, jagung,ubi cilembu," kata Bupati Dony.

Baca Juga: Terima Penghargaan JDHIN Awads 2021, Wakil Bupati Ucapkan ini Ke Bupati Sumedang

Usulan tersebut, menurut Bupati disambut baik oleh Menteri bahkan langsung menugaskan pejabat di kementerian pertanianuntuk segera mematangkan usulan tersebut.

"Pak menteri menyambut baik usulan Sumedang dan langsung menugaskan bawahannya untuk mematangkan konsep dimaksud dalam bulan ini (Desember) sehingga bisa langsung di eksekusi," ucapnya bangga.

Bahkan menurut Bupati, Pihak Kementerian Pertanian akan memfasilitasi ekspor Mangga Gedong Gincu asal Sumedang ke Jepang.

Baca Juga: Terpesona Keindahan Jatigede, Pejabat Kemen PUPR RI: Ini Raja Ampat di Tengah Pulau Jawa

"Selama memenuhi persyaratannya dan bebas dari hama ulat, Jepang saat ini membutuhkan 400 Ton per tahun. Sumedang sendiri menghasilkan sekitar 26.ooo ton/tahun," tambah Bupati.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

15 Ide Permainan Agustusan yang Menjadi Favorit Warga

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:19 WIB

Lirik Lagu Mengheningkan Cipta Karya Truno Prawit

Selasa, 16 Agustus 2022 | 18:30 WIB
X