• Rabu, 19 Januari 2022

Kemen PUPR dan Pemerintah Kabupaten Sumedang lakukan Survey Jalan Lingkar Utara Jatigede, Fisik Dibangun 2022

- Jumat, 3 Desember 2021 | 07:09 WIB
Survey pembangunan jalan Lingkar Utara Jatigede. Tampak Kepala Bappeda Sumedang Hj. Tuti Ruswati sedang berdiskusi dengan pejabat Kemen PUPR RI dan konsultan di Gunung Julang Sumedang, 2 Desember 2021. (TiNewss)
Survey pembangunan jalan Lingkar Utara Jatigede. Tampak Kepala Bappeda Sumedang Hj. Tuti Ruswati sedang berdiskusi dengan pejabat Kemen PUPR RI dan konsultan di Gunung Julang Sumedang, 2 Desember 2021. (TiNewss)

TiNewss.com--Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR RI dengan Kepala Bappeda Kabupaten Sumedang dan para pejabat lainnya melaksanakan survey Jalan Lingkar Utara Waduk Jatigede, Kamis, 2 Desember 2021. 

Diawali dengan paparan dan diskusi di Satker Waduk Jatigede, kemudian dilanjutkan menyusuri jalan yang akan dilalui Jalan Lingkar Utara Waduk Jatigede.

Jalan Lingkar Utara ini akan membentang sepanjang 2,62 km dari mulai Pasir Ingkik sampai Gunung Julang kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Baca Juga: Terpesona Keindahan Jatigede, Pejabat Kemen PUPR RI: Ini Raja Ampat di Tengah Pulau Jawa

Menurut Kepala Bappeda Kabupaten Sumedang, Hj. Tuti Ruswati, tahun ini dilakukan penyusunan Detail Engineering Design (DED), sehingga pelaksanaan pembangunannya bisa di tahun 2022.

"Sesuai keinginan Bapak Bupati, pembangunan jalan Lingkar Utara waduk Jatigede ini bisa dilaksanakan pada tahun 2022. Sehingga Kemen PUPR RI diharapkan bisa menganggarkannya dan bisa melakukan kontruksi pada tahun 2022," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Prasarana dan Pengembangan Wilayah Bappeda Kabupaten Sumedang, Ade Sunardi mengatakan, jalan Lingkar Utara Waduk Jatigede ini membutuhkan lahan sekira 4,7 ha. Jalan ini merupakan segmen 4 di pembangunan jalan Lingkar Waduk Jatigede.

Baca Juga: Menkeu Jawab Kemarahan MPR, Pimpinan MPR Minta Sri Mulyani Dipecat

"Jalan Lingkar Utara ini merupakan segmen 4 di jalan Lingkar Waduk Jatigede, dengan panjang sekitar 2,62 km yang terbentang dari Pasir Ingkik hingga Gunung Julang," ujarnya.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menag Minta Baznas Atasi Penanggulangan Kemiskinan

Selasa, 18 Januari 2022 | 07:56 WIB
X