• Rabu, 29 Juni 2022

Berkunjung ke Sumedang, Bupati Ogan Ilir : Sumedang Menjadi Kabupaten Percontohan di Indonesia

- Rabu, 1 Desember 2021 | 19:51 WIB
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan Bupati  Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir berada di Ruangan Command Center Sumedang (Instagram/@donyahmad.munir)
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir berada di Ruangan Command Center Sumedang (Instagram/@donyahmad.munir)

TiNewss.com - Kabupaten Sumedang menjadi salah satu Kabupaten percontohan di Indonesia untuk penggunaan aplikasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE). 

Demikian disampaikan Bupati Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan, Panca Wijaya Akbar, S.H. kepada media sesaat setelah mengunjungi Command Center Kabupaten Sumedang, di Komplek Induk Pusat Pemerinatahan (IPP) Sumedang, Rabu 1 Desember 2021. 

"Beberapa kali Kami Konfirmasi ke Kementerian Birokasi (KemenPANRB), Sumedang menjadi acuan untuk aplikasi pemerintahan berbasis digital yang ada di Indonesia. Sumedang menjadi Kabupaten Percontohan di Indonesia," kata Bupati Ogan Ilir yang baru berusia 29 tahun ini.

Baca Juga: Sumedang Raih Penghargaan Cegah Stunting, Bupati Beberkan Perkembangan Stunting Selama Menjabat

Bupati Ogan Ilir ini datang bersama rombongan dengan membawa 28 Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  dengan naik dua buah Bis serta beberapa Kendaraan Dinas langsung dari Sumetera Selatan.

Pengakuan Bupati Panca, setelah mendapatkan informasi terkait dengan banyaknya penghargaan yang diperoleh Kabupaten Sumedang tingkat Nasional, dirinya dan para pejabat Kabupaten Ogan Ilir ingin melihat secara langsung. 

"Kami ingin mempelajari aplikasi e-office dan e-Sakip di Kabupaten Sumedang," ungkapnya. 

Baca Juga: Surat Al Kahfi dan Fitnah Dajjal, Kosmologi Peradaban Besar (Bagian ke-5, Seri Eskatologi Islam)

Di Sumedang, Bupati Ogan Ilir disambut Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir. Kedua Bupati ini menyempatkan diri untuk naik Biu Pariwisiata Tampomas dari Gedung Negara menuju IPP.  Bus Tampomas adalah Bus Pariwisata yang dapat digunakan mengelilingi Kota Sumedang

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jumlah Pengguna Twitter Di Indonesia Pada 2022

Selasa, 14 Juni 2022 | 14:00 WIB
X