• Minggu, 28 November 2021

Berusia 109 Tahun Sesepuh Cadas Pangeran, Jelaskan Tentang Oray Koneng Dalam Kasus Hilangnya Yana

- Rabu, 24 November 2021 | 13:40 WIB
Foto Atas : Aki Iri, sesepuh Cadas Pangeran berusia 109 tahun. Bawah Kiri : Yana Supriyatna ketika diamankan Polisi di Dawuan Majalengka, dan foto Bawah Kanan adalah potongan meme tentang oray koneng. (TiNewss/Rauf)
Foto Atas : Aki Iri, sesepuh Cadas Pangeran berusia 109 tahun. Bawah Kiri : Yana Supriyatna ketika diamankan Polisi di Dawuan Majalengka, dan foto Bawah Kanan adalah potongan meme tentang oray koneng. (TiNewss/Rauf)

TiNewss.com - Namanya Aki Iri. Berusia sekitar 109 tahun, menjadi sesepuh Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang. Aki Iri  menjelaskan tentang oray koneng (ular kuning) yang konon membawa Yana hilang di Cadas Pangeran beberapa waktu lalu.

Menurut pengakuan Aki Iri, dirinya di datangi beberapa orang meminta tolong terkait adanya orang hilang di Cadas Pangeran.

Orang tersebut (yang datang) ke rumah Aki Iri menyampaikan bahwa ada orang hilang, tapi motornya ada di blok Pancuran orok atau cadas orok.

Baca Juga: Surat Al Kahfi dan Fitnah Dajjal

"Nya... ku aki teh satiasa-tiasa.. di teang. Ceuk sawangan Aki, dinu kajadian ti pancuran orok. Belenjeng weh ka wetan. Naha ceng teh a, da teu di dinya.... ngetan ngaler saeutik (ya... sama Aki sebisa-bisa. Menurut penerawangan Aki, dari kejadian di pancuran orok, terus pergi ke sebelah Timur. Kenapa ya a? kok nggak ada di situ... dari Timur, kemudian ke Utara sedikit)," kata Aki Iri.

Hal tersebut terungkap dari chanel Youtube DNL Project yang diunggah pada 21 November 2021.

Ketika dikonfirmasi oleh Host DNL Project tentang oray koneng (ular Kuning), Aki Iri dengan tegas menyebut tidak ada ular kuning.

Baca Juga: 41 Kandidat ASN Berprestasi Ditetapkan Kementerian PANRB, Lolos Tahap II Ajang Anugerah ASN Tahun 2021

"Oray Koneng ti mana (ular kuning dari mana?)," kata Aki Iri yang di dampingi perempuan berkerudung merah.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raffi dan Nagita, dapat Momongan Baru, Siapa Namanya?

Jumat, 26 November 2021 | 17:33 WIB

Lagu Hymne Guru, ini Profil Pencipta dan Lirik Lagunya

Selasa, 23 November 2021 | 15:04 WIB
X