• Minggu, 28 November 2021

Masih Tentang Yana van Cadas Pangeran, Deddi Rustandi: Bebaskan Yana!

- Rabu, 24 November 2021 | 09:52 WIB
Foto Kolaborasi Yana Supriatna saat Konferensi Pers bersama Kabid Humas Polda  Jabar, Yana saat Tertangkap, Tim pencari dilapangan hingga muncul beberapa Meme seperti meme Tugu Yana. (TiNewssRauf)
Foto Kolaborasi Yana Supriatna saat Konferensi Pers bersama Kabid Humas Polda Jabar, Yana saat Tertangkap, Tim pencari dilapangan hingga muncul beberapa Meme seperti meme Tugu Yana. (TiNewssRauf)

TiNewss.com - Yana Supriyatna yang 'hilang' di Cadas Pangeran memasuki babak baru. Yana Van Cadas Pangeran, demikian gelar dari Gubernur Jabar ini, memasuki babak baru sebagai Tersangka yang membuat keonaran dan kebohongan.

Hal ini mendapat tanggapan khusus dari Deddi Rustandi, Wartawan Senior. Menurutnya Yana perlu dibebaskan!

Alasan Deddi, karena polisi butuh waktu yang lama untuk menentukan pasal yang bisa menjerat Yana menjadi tersangka. Selain itu, akan ada banyak tersangka lain jika pasal ini diterapkan.

Baca Juga: Surat Al Kahfi dan Fitnah Dajjal

Demikian disampaikan Deddi Rustandi dalam akun facebook-nya, dan konfirmasi yang dilakukan oleh Redaksi TiNewss.com.

"... Selama lima hari penyidik mencari paraturan perundangan. Melakukan gelar perkara. Ketemulah pasal 14 ayat 2 UU No 1 Tahun 1946. Barang siapa menyiarkan suatu berita atau mengeluarkan pemberitahuan, yang dapat menerbitkan keonaran dikalangan rakyat, sedangkan ia patut dapat menyangka bahwa berita atau pemberitahuan itu adalah bohong, dihukum dengan penjara setinggi-tingginya tiga tahun," ungkap Deddi dalam akun tersebut.

Menurut Deddi, Yana membuat kabar bohong pada istri dan keluarganya. Kabar bohong itu menyebar disertai berbagai bumbu. Banyak yang naik panggung membuat konten, kabar bohong itu menjadi semakin bohong dan wadul.

"Ini yang membuat keonaran di kalangan rakyat. Orang yang ikut menyebarkan kabar bohong semakin bohong juga," ungkapnya.

Baca Juga: 41 Kandidat ASN Berprestasi Ditetapkan Kementerian PANRB, Lolos Tahap II Ajang Anugerah ASN Tahun 2021

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Sumber: Facebook Deddi Rustandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raffi dan Nagita, dapat Momongan Baru, Siapa Namanya?

Jumat, 26 November 2021 | 17:33 WIB

Lagu Hymne Guru, ini Profil Pencipta dan Lirik Lagunya

Selasa, 23 November 2021 | 15:04 WIB
X