• Minggu, 28 November 2021

41 Kandidat ASN Berprestasi Ditetapkan Kementerian PANRB, Lolos Tahap II Ajang Anugerah ASN Tahun 2021

- Rabu, 24 November 2021 | 06:20 WIB
Anugerah ASN Berprestasi 2021 Kementerian PANRB (kemenpanrb)
Anugerah ASN Berprestasi 2021 Kementerian PANRB (kemenpanrb)

TiNewss.com--41 kandidat Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2021 yang lolos Tahap II ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).  Ke-41 kandidat tersebut terdiri dari 10 kandidat untuk Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Madya Teladan, 10 kandidat PPT Pratama Teladan, 10 kandidat ASN Inspiratif, dan 11 kandidat The Future Leader.

Untuk kategori The Future Leader, kandidat yang lolos berjumlah 11 dikarenakan terdapat perolehan nilai yang sama antara dua kandidat. Dewan Juri memutuskan kedua kandidat melaju ke tahapan selanjutnya dengan mempertimbangkan kriteria penilaian keteladanan yang dimiliki kedua kandidat.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Alex Denni mengungkapkan, ke-41 kandidat yang lolos Seleksi Tahap II akan melaju ke tahap Verifikasi Lapangan. "Verifikasi Lapangan dilaksanakan pada 26-30 November 2021 secara virtual dengan menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19," ujar Alex di Jakarta.

 

Baca Juga: Kasus COVID di Sumedang, Bertambah Lagi Walaupun Hanya Satu

 

Kandidat yang lolos Seleksi Tahap II selanjutnya diminta untuk melengkapi curriculum vitae (CV) yang terdiri dari deskripsi diri, pengalaman jabatan, riwayat pendidikan, aktivitas non kedinasan serta riwayat penghargaan dan inovasi. Kandidat juga wajib mengunggah video berdurasi maksimal 5 menit yang berisi penjelasan inovasi dan testimoni dari rekan kerja, atasan langsung, atau penerima manfaat inovasi tersebut. Video Inovasi diunggah melalui Google Drive atau kanal Youtube kandidat yang bersangkutan.

Bagi kandidat yang tidak memiliki akun Youtube dapat mengunggah Video Inovasi di akun instansi terkait. "Batas akhir pengumpulan dokumen dan video pada 25 November 2021," imbuh Alex yang juga selaku Ketua Pelaksana Anugerah ASN 2021.

Alex menjelaskan, Verifikasi Lapangan dilakukan untuk melakukan validasi dan melihat langsung inovasi yang dimiliki kandidat untuk memastikan orisinalitas dan dampak inovasi yang dimiliki. Verifikasi Lapangan akan dilakukan oleh Dewan Juri yang terdiri dari akademisi, praktisi, profesional dan/atau pemerhati manajemen SDM.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: menpan.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raffi dan Nagita, dapat Momongan Baru, Siapa Namanya?

Jumat, 26 November 2021 | 17:33 WIB

Lagu Hymne Guru, ini Profil Pencipta dan Lirik Lagunya

Selasa, 23 November 2021 | 15:04 WIB
X