• Minggu, 28 November 2021

Bahagia Warganya, UMP Jakarta 2022 Naik dan Gubernur Anies Beri Stimulus Ini Kepada Kaum Buruh

- Senin, 22 November 2021 | 19:25 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama perwakilan Buruh FSP LEM SPSI, di depan balai Kota DKI Jakarta, 18 November 2021 (Instagram/@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama perwakilan Buruh FSP LEM SPSI, di depan balai Kota DKI Jakarta, 18 November 2021 (Instagram/@aniesbaswedan)

 

TiNewss.com - Bahagianya Warga Jakarta. Secara Resmi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Menetapkan Upah Minimum Provinsi atau UMP Jakarta 2022 Naik sebesar Ro 37.749 dibanding tahun lalu sehingga menjadi Rp4.453.935.

Kenaikan ini belum mencapai Kebutuhan Hidup Layak (KHL) di DKI Jakarta. Survei yang dilakukan menunjukan bahwa untuk mencapai KHL, setidaknya kenaikan UMP mencapai 10 persen dari tahun lalu, sedangkan kenaikan tahun ini hanya sebesar 0,85 persen atau masih dibawah 1 persen.

Namun hal itu tidak menyurutkan solusi dari sang Gubernur. Melalui Akun Instagram, Anies menyebut bahwa Pemprov DKI merencanakan untuk bisa membantu para buruh dengan tetap menaati berbagai ketentuan yang sekarang ada di dalam peraturan pemerintahan.

Baca Juga: Sandiaga Uno VS Gilang Dirga, Impersonate Joko Widodo dan Prabowo

"Jadi ada dua sisi yang bisa kita bantu, agar buruh bisa mencapai kesejahteraan lebih tinggi. Yang pertama dengan cara meningkatkan pendapatan (UMP), dan yang kedua kita bantu dengan menurunkan biaya hidup," katanya.

Anies berjanji akan membantu buruh di Jakarta dengan pangan murah, memberikan subsidi biaya transportasi, dan Kartu Pekerja Jakarta (KJP) Plus untuk anak-anaknya.

Dalam keterangan tertulis kepada Media, Anies menyebut bahwa kenaikan UMP sudah sesuai dengan ketentuan yang terdapat dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

Baca Juga: Yana Cadas Pangeran Ditetapkan Sebagai Tersangka, Isi pasal dan Ancaman Hukumannya

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Sumber: instagram @aniesbaswedan, PPID DKI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raffi dan Nagita, dapat Momongan Baru, Siapa Namanya?

Jumat, 26 November 2021 | 17:33 WIB

Lagu Hymne Guru, ini Profil Pencipta dan Lirik Lagunya

Selasa, 23 November 2021 | 15:04 WIB
X