• Rabu, 26 Januari 2022

Semarang Keren, Jadi Kota Pertama Dengan Sistem CCTV Sampai Tingkat RT RW

- Jumat, 12 November 2021 | 21:48 WIB
Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia, Teguh Santosa memberikan Penghargaan kepada Walikota Semarang Hendrar Prihadi (jmsi/rauf)
Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia, Teguh Santosa memberikan Penghargaan kepada Walikota Semarang Hendrar Prihadi (jmsi/rauf)

TiNewss.com – Komitmen walikota Semarang, Hendrar Prihadi terhadap pembangunan smart city kota semarang memang keren. Pemasangan CCTV hingga masuk ke RT dan RW.

Hal ini memicu jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) untuk memberikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja walikota.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal JMSI, Mahmud Marhaba, kepada TiNewss.com, melalui saluran WhatsApp, Jumat 12 November 2021.

Baca Juga: Keren : Usai Resmikan Sirkuit Mandalika, Jokowi Jajal 17 Tikungan dengan Motornya

“Baru di Kota Semarang saya menemukan adanya wilayah dengan CCTV tersebar hingga ke RT RW, terintegrasi dan terbuka untuk dimonitor oleh public,” kata Mahmud Marhaba.

"Terus terang saya keliling ke berbagai daerah, baru di Kota Semarang ini ada sistem CCTV yang dapat melihat hingga ke lingkungan RW, bahkan RT. Dan bukan cuma itu, kami juga cek ke Polrestabes, sistem CCTV ini ternyata terintegrasi ke sana juga," tambahnya.

Adapun penghargaan kepada Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun diserahkan langsung oleh Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa pada kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Jaringan Media Siber Indonesia, Jumat (12/11).

Baca Juga: Relawan Sumedang Pasti Bisa, Raih Penghargaan Bupati Sumedang Pada HKN Ke-57

Bertempat di Hotel Metro Park View Semarang, selain Hendi, JMSI juga memberikan penghargaan kepada Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi juga Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X