• Kamis, 9 Desember 2021

Keren : Usai Resmikan Sirkuit Mandalika, Jokowi Jajal 17 Tikungan dengan Motornya

- Jumat, 12 November 2021 | 19:35 WIB
Presiden Jokowi saat menjajaln sirkuit kelas Dunia di Mandalika, Lombok  Tengan - Provinsi Nusa Tenggara Barat (Instagram/jokowi)
Presiden Jokowi saat menjajaln sirkuit kelas Dunia di Mandalika, Lombok Tengan - Provinsi Nusa Tenggara Barat (Instagram/jokowi)

 

TiNewss.com - Keren Pak De. Demikian decak kagum para netizen di instagram Jokowi. Bagaimana tidak, dengan menggunakan motornya Presiden Republik Indonesia menjajal 17 tikungan di sirkuit Mandalika, Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Jumat 12 November 2021.

Rasa kepenasaran Presiden untuk menjajal jalanan dan tikungan ini, tidak tergangggu oleh hujan yang sempat mengguyur wilayah tersebut.

"Mandalika">Sirkuit Mandalika sempat diguyur hujan hari ini. Saya tetap turun dan menjajalnya dengan sepeda motor saya," kata Jokowi pada instagramnya.

Baca Juga: TNI AL Harus Loyal pada Keputusan Presiden

"Rupanya begini yang disebut sirkuit balapan itu. Tikungan-tikungannya tajam sekali. Ada 17 tikungan, kalau untuk pembalap mungkin enggak ada masalah. Tapi Saya?," tambah Presiden.

Menurut keterangan, Sirkuit di Mandalika ini memiliki panjang 4.3 Kilometer. Berlapiskan Teknologi aspal terbaru, dan terletak di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Menurut Presiden, Bulan Maret 2022 sirkuit Mandalika akan diselenggarakan MotoGP dan salam waktu dekat akan diselenggarakan World Superbike 2021.

Baca Juga: Luhut Apresiasi Kota Blitar sebagai Kota Pertama yang Berhasil Capai Level 1 di Masa PPKM

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X