• Minggu, 28 November 2021

Heboh, Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia 2019 Keturunan Keraton Sumedang Larang, Benarkah?

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 07:47 WIB
Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia 2019 heboh karena dianggap sebagai Keturunan Keraton Sumedang Larang (Instagram)
Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia 2019 heboh karena dianggap sebagai Keturunan Keraton Sumedang Larang (Instagram)

TiNewss.com-- Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia 2019 menjadi heboh dijagat maya. Hal ini tidak terkait dengan disandangnya gelar Puteri Indonesia, melainkan karena Frederik Alexis Cull dianggap sebagai keturunan Keraton Sumedang Larang.

Tidak tanggung-tanggung, dalam video yang menyebar di media sosial, Ibu kandung Frederika Alexis Cull, Yulia Peers mengatakan bahwa silsilah keturunan Frederika Alexis Cull dibuat resmi oleh pihak Keraton Sumedang Larang

Inilah yang membuat Yulia Peers meradang. Bersama dengan pengacaranya, memberikan keterngan pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Minggu, (17/10/2021).

Baca Juga: Lahirnya Perda Pondok Pesantren di Sumedang, Pondok Pesantren Tetap Jaga Nilai Dasar dan Kearifan Sosial

Menurut penuturannya, tiba-tiba seseorang yang merupakan teman Yulia Peers membawa surat yang berisi tentang silsilah Frederika Alexis Cull. Dalam surat tersebut tertulis bahwa ibu kandung Frederika Alexis Cull yang merupakan Puteri Indonesia adalah anak seseorang, yang bukan anak Yulia Peers. Padahal menurut Yulia, Frederika adalah anak kandungnya.

"Saya yang melahirkannya," ujar Yulia Peers.

Menurut Pengacara Yulia Peers, Eri Kertanegara, dalam surat itu tertulis bahwa Frederika merupakan  generasi (keturunan) yang ke-15. Artinya kalau benar memang Frederika dalam hal ini adalah putri kandung dari Yulia Peers adalah keturunan ke-15, pihak pengacara meminta kepada pihak kerajaan untuk mengklarifikasinya, memverikasi hal ini.

"Karena  kalau tidak valid, Kami akan melakukan upaya hukum," ujar pengacara Yulia  Peers.

Baca Juga: Usulan Raperda Inisiatif tentang Prokes dan Pondok Pesantren disetujui DPRD Sumedang

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raffi dan Nagita, dapat Momongan Baru, Siapa Namanya?

Jumat, 26 November 2021 | 17:33 WIB

Lagu Hymne Guru, ini Profil Pencipta dan Lirik Lagunya

Selasa, 23 November 2021 | 15:04 WIB
X