• Minggu, 28 November 2021

Dua Calon Presiden 2024, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil Hadiri Undangan PPP di Semarang

- Senin, 18 Oktober 2021 | 05:39 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir memenuhi undangan DPP PPP dalam  Musyawarah Nasional  Alim Ulama PPP di Semarang, Minggu 17/10/2021 (TiNewss)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir memenuhi undangan DPP PPP dalam Musyawarah Nasional Alim Ulama PPP di Semarang, Minggu 17/10/2021 (TiNewss)
TiNewss.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadir memenuhi undangan Partai Persatuan Pembangunan dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama di Semarang Jawa Tengah, Minggu (17/10/2021).
 
Kedua Gubernur ini memiliki potensi sebagai Calon Presiden pada Pemilu Presiden 2024, berdasarkan beberapa hasil survei. 
 
Akankah kehadiran mereka berdua merupakan penjajakan ke arah Pilpres 2024? Anies Baswedan dan Ridwan Kamil, tidak menampiknya. 
 
 
Baik Anies maupun Ridwan Kamil, tampak mengenakan selendang Hijau, sebuah kehormatan dari Alim Ulama.
 
Kedua Gubernur ini, menjadi sorotan publik dan media. Keduanya juga memiliki persamaan, diantaranya sama-sama bukan bagian atau anggota Partai Politik tertentu. Mereka menjadi Tokoh Politik berbasiskan Profesional dalam mengelola Pemerintahan. Anies berhasil mengelola Jakarta, dan bercerita tentang bagaimana dia membangun Jakarta. Ridwan Kamil bercerita tentang bagaimana dia membangun Jawa Barat dengan kedekatan dengan Ulama.
 
Menurut Ketua Umum DPP PPP, Suharso Monoarfa, "Masing-masing kan punya knowledge, punya pengalaman, punya kekhasan sendiri."
 
 
Kedua tokoh ini, sebelumnya juga pernah bertemu dan dipertemukan oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir. "Diplomasi tahu" menghangatkan situasi politik saat itu. Pada saat itu Anies menjalin kerjasama dengan Pemda Sumedang, dan Ridwan Kamil hadir di lokasi tersebut. 
 
Dalam kebersamaannya di Sumedang, baik Anies maupun Ridwan Kamil, menjalankan beberapa kegiatan bersama, seperti Shalat Shubuh Berjamaah di Masjid Agung, Makan Tahu di Rumah Makan Tahu di Sumedang, serta Penandatanganan Kerjasama Sumedang dan DKI Jakarta. Puluhan Ton Beras asal Sumedang, hadir memenuhi permintaan dari Jakarta.
 
Dalam Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama tersebut, hadir juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.***

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raffi dan Nagita, dapat Momongan Baru, Siapa Namanya?

Jumat, 26 November 2021 | 17:33 WIB

Lagu Hymne Guru, ini Profil Pencipta dan Lirik Lagunya

Selasa, 23 November 2021 | 15:04 WIB
X