• Kamis, 9 Desember 2021

Festival Adat Kerajaan Nusantara Bakal di Gelar di Sumedang, Panitia: Banyak Agenda Acara Yang Batal

- Jumat, 24 September 2021 | 07:05 WIB
IMG_20210923_182333
IMG_20210923_182333






TiNewss.com – Pemerintah Kabupaten Sumedang bersama Keraton Sumedang Larang (KSL) mendapat kepercayaan sebagai penyelenggara Festival Adat Kerajaan Nusantara (FAKN) yang rencananya akan digelar dalam beberapa hari ke depan yakni 28-30 September 2021.





FAKN sendiri merupakan hajat dari Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN) dan mendapat dukungan dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia. Bahkan menurut rencana, kegiatan FAKN yang di hadiri para Raja se-Nusantara anggota MAKN, akan melanjutkan kegiatannya ke Jakarta dalam rangka HUT DPD RI pada 1 Oktober 2021.





Dalam kegiatan FAKN, Panitia merencanakan akan ada pergelaran seni, adat dan budaya se-Nusantara termasuk adanya kirab dari masing-masing Kerajaan. Bahkan akan mengadakan city tour untuk mempromosikan wisata Sumedang, kunjungan ke masyarakat adat, serta pameran produk UMKM Sumedang.





Panitia juga akan melibatkan berbagai stakeholder ekosistem pariwisata Sumedang seperti PHRI, ASITA, HPI, PUTRI, Kompepar, serta Forum Komunikasi UMKM Sumedang, Dekranasda, dan sejumlah Asosiasi lain yang menjadi mitra strategis Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sumedang.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X