• Kamis, 9 Desember 2021

PPKM Sumedang Diperpanjang Hingga 20 September, Begini Aturan Baru

- Selasa, 14 September 2021 | 08:00 WIB
Presiden RI
Presiden RI






TiNewss.com – Pemerintah pusat kembali lakukan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak 14 September hingga 20 September 2021. Hal ini disampaikan Pemerintah, dan kembali dituangkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No 42 Tahun 2021.





Kabupaten Sumedang, yang masuk aglomerasi Bandung Raya kembali pada level 3, padahal semua Kabupaten/Kota di wilayah tersebut sudah masuk dalam risiko rendah atau zona kuning, baik Sumedang, Kota Bandung, Kabupaten Bandung maupun Kabupaten Bandung Barat. (sumber : covid.go.id ). Kenapa?





Dalam Diktum Kedua Inmendagri disebutkan bahwa salah satu syarat penurunan level dari level 3 ke level 2 adalah indikator capaian vaksinasi dosis 1 dan vaksinasi dosis 1 lanjut usia di atas 60 tahun.





“Penurunan level kabupaten/kota dari level 3 menjadi level 2 dengan capaian total minimal 50 persen dan capaian vaksinasi dosis 1 lanjut usia di atas 60 tahun minimal 40 persen,” demikian disampaikan inmendagri pada hurup a diktu KEDUA.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

X