• Kamis, 9 Desember 2021

BP Tapera Akan Biayai 51 Ribu Rumah Bagi ASN

- Selasa, 11 Mei 2021 | 10:00 WIB
BP Tapera
BP Tapera






TiNewss.com – Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) siap beroperasi dalam waktu dekat. Bahkan tahun ini BP Tapera menargetkan pembiayaan 51.000 unit rumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).





Komisioner BP Tapera Adi Setianto mengatakan, fokus awal kepesertaan BP Tapera pada tahun 2021 adalah untuk melayani ASN terutama peserta eks Bapertarum-PNS. Kedepannya BP Tapera akan memperluas segmen kepesertaan kepada BUMN/BUMD/BUMDes, TNI/Polri, Pekerja Mandiri, dan Pekerja Swasta, serta WNA yang bekerja di Indonesia lebih dari 6 bulan.





Adi mengungkapkan, BP Tapera memiliki target penyaluran pembiayaan perumahan pada tahun 2021 sebanyak 51.000 unit rumah di seluruh Indonesia, dimana pada semester 1 ditargetkan sebanyak 11.000 unit rumah untuk disalurkan. “Berbagai persiapan teknis serta operasional telah dilakukan oleh BP Tapera dalam memenuhi target tersebut dan dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan di Lampung,” ujar Adi di Jakarta, (10/5/2021).





Dia mengungkapkan, Pesawaran, Lampung menjadi lokasi perdana Initial Project pembiayaan perumahan Tapera. Saat ini, sudah ada 233 unit rumah siap untuk dibiayai Tapera dan akan disalurkan kepada ASN di wilayah Lampung pada tanggal 27 Mei 2021. Setelah itu, BP Tapera bakal terus melanjutkan pembiayaan rumah kepada peserta ke berbagai lokasi di seluruh Indonesia. “BP Tapera bersama dengan Bank BTN dan Perumnas siap untuk menyalurkan 233 unit rumah di Pesawaran, Lampung,” papar Adi.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

X