• Kamis, 9 Desember 2021

Kabar Gembira, Penyekatan di Dalam Kota Sumedang Segera di Buka

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 16:49 WIB
Kabar Gembira Penyekatan di Dalam Kota Sumedang Segera di Buka
Kabar Gembira Penyekatan di Dalam Kota Sumedang Segera di Buka






TiNewss.com - Sejalan dengan hasil yang diperoleh dari penyekatan dan pemberlakuan ganjil genap yang diberlakukan di Sumedang Kota ternyata memberikan hasil cukup bagus dalam menekan penyebaran COVID-19. Sumedang, yang sebelumnya berada di Zona merah dengan positivity rate yang tinggi, kematian yang banyak serta BOR yang juga sangat tingggi, kini sudah mulai landai. Atas hal ini, maka kebijakan penyekatan akan dbuka, namun untuk ganjil genap tetapakan diberlakukan.





Demikian disampaikan Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto kepada Redaksi TiNewss.com, Kamis Sore (5/8/201) melalui saluran WhatsApp.





"(penyekatan) Segera Kami buka", jelas Kapolres.





Lebih lanjut Kapolres menyebutkan bahwa kebijakan Ganjil Genap diberlakukan dengan beberapa alasan logis. Bahwa seiring dengan pergeseran kebijakan pemerintah dari yang semula difokuskan pada mengejar herd immunity (kekebalan komunal) kearah optimalisasi disiplin prokes dan pembatasan mobilitas masyarakat melalui Gerakan 5 M dan memasifkan kegiatan 3T yang di paralelkan dengan kegiatan vaksinasi, maka tentunya harus dipikirkan kebijakan jangka panjang yang bisa di terapkan untuk mengadopsi kebijakan tersebut.

Halaman:

Editor: Adhi Septiahadi

Tags

Terkini

X