• Sabtu, 16 Oktober 2021

Masyarakat Sumedang Dukung Pembangunan Menara Kujang Sapasang

- Minggu, 30 Mei 2021 | 13:23 WIB
Gub Jabar dan Bup Sumedang MKS 1
Gub Jabar dan Bup Sumedang MKS 1






TiNewss.com - Rencana pembangunan Menara Kujang Sapasang di destinasi wisata Panenjoan, Kecamatam Jatigede, Sumedang mendapatkan dukungan dari Masyarakat Sumedang. Namun demikian, yang kontra terhadap pembangunan ini juga ada.





Beberapa anggota DPRD Jawa Barat mempertanyakan rencana pembangunan menara tersebut. Mereka mengaitkan dengan besarnya Biaya serta momen saat pandemik belum berakhir. Atas sikap dan pendapat dari Anggota DPRD, kemudian reaksi keras datang dari berbagai komponen masyarakat Sumedang yang sebaliknya sangat mendukung.





"Sumedang sudah memberikan persembahan terbaik bagi Jawa Barat. Manfaat Jatigede, baik penggunaan air baku maupun energi tenaga listrik, untuk warga Jawa Barat. Biarlah kami mendapatkan manfaat dari pariwisata melalui pembangunan Menara Kujang Sapasang. Jangan ganggu kami!," tegas Tatang Sobana, Ketua Umum Dewan Kebudayaan Sumedang (DKS) di Sumedang, Minggu (30/5/2021).





Lebih jauh Tatang menyampaikan bahwa Kujang adalah simbol luhur budaya Sunda dan Sumedang adalah Puseur Budaya Sunda. Karenanya dia dan jajaran DKS sangat mendukung rencana pembangunan Menara Kujang Sapasang.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

Si Jago Merah Lahap Pasar Leles Garut

Selasa, 22 Juni 2021 | 07:00 WIB
X