Hari Disabilitas: Sabar Gorky Daki Gunung Tertinggi Di Eropa

- Kamis, 3 Desember 2020 | 09:18 WIB
IMG-20201203-WA0014
IMG-20201203-WA0014






TiNewss.com - Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional, Sabar Gorky penyandang tunadaksa pertama memiliki prestasi sebagai pendaki disabilitas pertama yang pernah mendaki puluhan Gunung bahkan ia pernah mendaki Gunung Elbrus puncak tertinggi di Eropa.





Jika melihat dari kekurangannya banyak orang yang meragukan Sabar Gorky bisa meraih puncak-puncak tertinggi di Dunia. Sabar Gorky kelahiran Solo 9 September 1968 dan sudah jatuh cinta pada dunia pendakian tahun 1986 namun naas Gorky mengalami kecelakaan terjatuh dari kereta di stasiun Karawang dan kakinya tergilas roda besi sehingga kakinya di aputasi di usia 22 Tahun.





Ketika Jurnalis TiNewss.com menghubungi Sabar Gorky melalui sambung via seluler dalam memperingati hari disabilitas Internasional, Rabu (3/12/2020), mengucapkan selamat hari disabilitas internasional. "Saya mengucapkan selamat untuk sobat-sobat yang berkebutuhan khusus tetap semangat, tetap bergembira lakukan terbaik untuk Indonesia," ucapnya.





Lebih lanjut Sabar Gorky berharap semoga hari ini kedepannya bisa membuka lembaran dunia. "Semoga Teman-teman disabilitas yang berkebutuhan khusus ini dapat kesepakatan untuk terus berkaya dalam segala hal untuk menujukkan ke dunia bahwa difabel ini agar mampu dan bisa go Internasional bisa berkeliling dunia," katanya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X