• Minggu, 28 November 2021

Pemerintah Indonesia Buka Seleksi 1 Juta Guru Honorer Sebagai PPPK

- Selasa, 24 November 2020 | 13:41 WIB
Guru Honorer jadi PPPK
Guru Honorer jadi PPPK






TiNewss.com - Tahun 2021 pemerintah akan buka seleksi bagi guru honorer atau non-PNS untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan alokasi Jumlah formasi yang dibuka sebanyak satu juta guru.





Dilansir dari setkab.go.id dijelaskan UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, dijelaskan bahwa kompetensi guru merupakan kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional. Kombinasi dari seluruh kompetensi ini mutlak diperlukan jika kita ingin menghasilkan peserta didik yang mandiri, bernalar kritis, dan kreatif,” ujarnya dalam acara Pembukaan Rencana Seleksi Guru PPPK yang berlangsung secara virtual pada Senin (23/11/2020).





Dalam Acara ini dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan pejabat tinggi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Dalam Negeri, serta Badan Kepegawaian Negara.





Tahun 2021 pemerintah merencanakan melakukan seleksi terbuka bagi calon guru PPPK. Diharapkan dengan awal yang baik ini, persoalan status guru honorer secara bertahap dapat terselesaikan,”

Halaman:

Editor: Andi Antoni

Tags

Terkini

Raffi dan Nagita, dapat Momongan Baru, Siapa Namanya?

Jumat, 26 November 2021 | 17:33 WIB

Lagu Hymne Guru, ini Profil Pencipta dan Lirik Lagunya

Selasa, 23 November 2021 | 15:04 WIB
X