• Kamis, 19 Mei 2022

Tingkatkan Kunjungan Wisata Ke Sumedang, Disparbudpora Gandeng Asita dan The Lodge Group

- Kamis, 13 Agustus 2020 | 15:00 WIB
Pariwisata Sumedang
Pariwisata Sumedang


TiNewss.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Sumedang bertanggungjawab terhadap meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Sumedang. Karenanya berbagai upaya dilakukan, seperti menggandeng pelaku wisata yang professional juga menggandeng Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) atau Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia.





Hal ini disampaikan oleh Ellan R. Nagari, Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata pada Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Sumedang kepada TiNewss.com, Kamis (13/8/2020).





Insyaa Allah Kami akan berupaya untuk berkolaborasi dengan semua stakeholder dalam upaya meningkatkan pertumbuhan jumlah pengunjung atau wisatawan ke Sumedang. Salah satunya dengan menggandeng ASITA,” kata Ellan saat mendampingi pelaku Pariwisata The Lodge Group bersama pengurus ASITA Jawa Barat di Sumedang.





Ellan merasa optimis bahwa Sumedang yang memiliki beragam destinasi wisata seperti wisata alam, wisata bahari (air), wisata religi, wisata histori (sejarah), bahkan Wisata Edukasi akan semakin menarik ketika ada lembaga yang turut serta menjadi mitra strategis yang sama-sama win win solution.





Selain dengan ASITA, Ellan juga berencana untuk melakukan pembinaan kepada semua stakeholder agar ramah terhadap wisatawan, professional dan memiliki standarisasi yang pasti agar semakin dekat dengan tujuan besar Sumedang menjadi Kabupaten Wisata Kelas Dunia.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

Pemerintah Resmi Larang Ekspor CPO dan Turunannya

Kamis, 28 April 2022 | 07:09 WIB
X