• Rabu, 26 Januari 2022

Dibutuhkan Namun Tidak Diperhatikan, Inilah Nasib Akhir dari Honorer

- Selasa, 21 Januari 2020 | 07:38 WIB
PNS
PNS






Jakarta, TiNewss.com - Honorer yang bekerja di lingkungan pemerintahan kini tidak boleh lagi ada. Mereka sepertinya dibutuhkan untuk membantu proses pekerjaan disetiap kantor, namun dari sisi kompensasi dan status tidak diperhatikan, kecuali hanya dipekerjakan dengan penghasilan pas-pasan bahkan dibawah sisi kemanusiaan. Bagaimana dengan nasib hononer berikutnya? Komisi II DPR RI bersama Kementerian PAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) sepakat untuk memastikan tidak ada lagi status pegawai yang bekerja di instansi pemerintah selain PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).





Demikian dikutip dalam kesimpulan rapat yang diadakan di ruang rapat Komisi II, gedung DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020).





"Dengan demikian ke depannya secara bertahap tidak ada lagi jenis pegawai tetap, pegawai tidak tetap, tenaga honorer, dan lainnya," jelas kesimpulan rapat.





Sebagaimana diberitakan oleh cnbcindonesia.com, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Arif Wibowo menegaskan bahwa Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) hanya mengenal dua jenis status kepegawaian secara nasional, yaitu PNS dan PPPK. Meskipun pelaksanaannya bertahap, namun harus dipastikan tidak ada lagi status pegawai di luar dari yang telah diatur oleh undang-undang.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X