• Rabu, 29 Juni 2022

Bupati Sumedang Jadi Pembicara Festival Literasi Indonesia Tingkat Nasional

- Jumat, 6 September 2019 | 10:29 WIB
dpr5f
dpr5f






Makasar, TiNewss.com - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menjadi satu dari dua narasumber dari unsur Kepala Daerah pada acara talkshow Festival Literasi Indonesia (FLI) dalam rangka memperingati Hari Aksara Internasional (HAI) ke-54 Tingkat Nasional Tahun 2019 yang digelar di Lapang Karebosi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (6/9).





Bersama dengan Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi, Bupati Sumedang didaulat untuk berbicara praktik baik pemerintahan daerah terkait kebijakan dan implementasi Literasi Masyarakat.





Dalam paparannya, Bupati H. Dony Ahmad Munir menjelaskan berbagai program dan kegiatan Pemkab Sumedang dalam mendukung gerakan literasi di masyarakat, termasuk kebijakan pro literasi yang berawal dari pemahaman pemerintah itu sendiri akan arti penting literasi. "Yang pertama dan paling utama adalah adanya komitmen yang kuat dari pemimpin (pemerintah) akan pentingnya gerakan ini. Selanjutnya disusun kebijakan yang mendukung gerakan tersebut," ujar Bupati.





Langkah berikutnya, lanjut Bupati, adalah dengan merangkul para pegiat literasi dan memberi mereka ruang dan apresiasi. "Para pegiat literasi ini adalah 'manusia langka' jadi harus 'dilestarikan', dalam arti harus betul-betul diperhatikan," kata Bupati yang disambut tawa peserta talkshow.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Jumlah Pengguna Twitter Di Indonesia Pada 2022

Selasa, 14 Juni 2022 | 14:00 WIB
X