TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Imbauan Ulama Sumedang tentang PPKM di TiNewss Channel, Abuya Mendapatkan Penonton Paling Banyak

TiNewss.com – Belasan Ulama Sumedang memberikan imbauan kepada warga, dalam mendukung dan menyukseskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali, khususnya di Kabupaten Sumedang. Satu diantaranya adalah Abuya K. H. M. Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi, pimpinan pondok pesantren Internasional Asyifa Wal Mahmudiyah.

Abuya, dalam imbauan yang dipublikasikan melalui saluran tiktok @tinewssofficial mendapatkan apresiasi dan ditonton sangat banyak, hingga saat berita ini diturunkan sudah lebih dari 60 ribu kali ditonton, ratusan like dan juga komentar.

“… banyaknya dokter dan tim medis yang terpapar dan bahkan meninggal dunia. Ini adalah fakta, yang harus kita sikapi bersama,” kata Abuya.

Maka demikian, kata Abuya, ada 2 hal yang harus dilakukan. Yakni, kembali kepada Allah. Bertabuatlah kepada Allah. Banyak beristigfar, dan mendekatkan diri kepada Allah dan rasul.

Kedua, masih menurut Abuya adalah menjalankan apa yang diperintahkan Allah saat menghadapi pandemi, sebagaimana di ajarkan rasulullah Muhammad SAW.

Banyaknya imbauan ulama, tokoh masyarakat, dan juga tokoh agama lainnya akan menjadi salah satu kunci sukses pembangunan. Kerjasama antara Ulama dan Umaro (Pemerintah), dalam mendukung PPKM Darurat di Jawa dan Bali, khususnya di Kabupaten Sumedang menjadi teladan terbaik.