TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Imbas PPKM Darurat, Musisi Muda Sumedang Berinovasi Mengcover Lagu Nuasa Lestari

TiNewss.com – Imbas PPKM Darurat yang diterapkan Jawa – Bali termasuk Kabupaten Sumedang, Musisi Muda Sumedang terpaksa harus berinovasi lain dengan mengcover lagu “Terlena” dengan nuasa alam dan disertai hewan.

Cover lagu nuasa alam tersebut dari Musisi Muda yakni Reval Kratama Putra. Reval memiliki nama band Arberic Band aliran Pop Melayu.

Demikian Reval yang mengaku dalam masa penerapan PPKM Darurat ia merasa merugi karena tidak bisa manggung di Event-event tertentu di Kabupaten Sumedang.

Namun demikian, di sela PPKM Darurat yang diterapkan tertuang dalam aturan dari pemerintahan Indonesia, Reval beserta musisi lainnya memang tidak tertutup mata. Selaku warga Indonesia ia harus patuh atas anjuran tersebut.

“Tapi di sisi lain berimbas terhadap beberapa sektor ya terutama saya sendiri selaku musisi dan berperan vocalis di arberic ada batasan dan ga bisa maksimal dalam merilis single karya lagu atau pun manggung secara off air,” jelasnya ke TiNewss.com, Jumat (9/7/2021) pagi.

Makanya di sela kondisi ini, Reval selaku musisi pasti berjiwa ingin selalu berkarya, tetapi memaksimalkan batasan yang ada karena kondisi aturan dengan berinovasi lain.

Sehingga ia kini membuat Trailer video music cover bernuasa alam yang bertempat di alam jauh di kerumunan dan disertai hewan yakni kuda.

“Iya, jadi saya pribadi Reval Kratama sengaja membuat youtube pribadi untuk wadah dalam berkarya. Saya memaksimalkan yang ada agar terus berekpresi dalam kondisi apapun, karena sudah jiwa seni. Dan jalan-jalan satu-satunya dengan kondisi ini ya seperti ini, media panggung kita sekarang yaitu digital,” tuturnya.

Selain itu, Reval berharap apa yang diterapkan pemerintah segera ada titik terang dan ada solusi sehingga pandemi COVID-19 pun usai dan ia pribadi juga bisa merasakan merdeka lagi secara sosial sehingga terutama musisi bisa merasakan atmosfer yang sesungguhnya kembali.(Adhi SH)***