TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Haris Munandar, Akan Prioritaskan Pendidikan Untuk Cijeler Bersahaja

TiNewss.comHaris Mundandar, S.Kom, memiliki keinginan  mewujudkan Desa Cijeler Yang Bersahaja, termasuk berkeadilan dalam bidang pendidikan. Masyarakat berhak untuk mendapatkan pendidikan, dan tugas pemerintah untuk memberikan fasilitas, termasuk dengan sarana, prasarana bahkan mendekatkan sekolah agar terjangkau oleh masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Haris Munandar, Calon Kepala Desa Cijeler Nomor Urut 1 (satu), termasuk ke Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang. Haris Munandar memmiliki Visi untuk mewujudkan Desa Cijeler yang BERSAHAJA, yaitu Berbudaya, Sehat, Agamis, Harmonis, Aman, Jujur, dan Adil.

Ketika dikonfirmasi oleh Jurnalis TiNewss.com, Haris Munandar menyampaikan bahwa salah satu tujuan menjadi Kepala Desa terdorong oleh keinginan untuk dapat berbakti kepada “Lemah Cai”. 

“Saya ingin mengabdi, berbakti dan membangun Desa Cijeler. Salah satunya ingin mewujudkan sekolah yang dekat dengan masyarakat,” tegas Haris Munandar.

Menurut Haris,   selama 3 periode Kades yang berbeda keinginan masyarakat untuk relokasi SD tidak terlaksana karena terkendala ketersediaan tanah. Atas dasar itu,  dirinya merasa terpanggil.

“Saya berjanji untuk memenuhi keinginan masyarakat tersebut. Oleh karena itu, bantu saya untuk mewujudkan keinginan masyarakat dengan memilih saya ketika di hari H pilkades,” ungkap Haris.

Haris Juga mengakui, jika niatnya berbakti ke Desa Cijeler, adalah untuk melanjutkan pembangunan Desa Cijeler yang sudah dirintis oleh leluhurnya termasuk sang ayah.

“Kebetulan, ayah saya dan leluhur saya juga adalah Kepala Desa Cijeler. Tentu menjadi sebuah kewajiban bagi penerusnya, untuk melanjutkan pembangunan Cijeler sesuai dengan perkembangan jaman,” ungkapnya.

Haris dikenal juga dermawan, yang sering melakukan kegiatan sosial keagamaan. Termasuk memberi santuan kepada santri dan memberi insentif kepada guru ngaji.

Calon Kepala Desa Cijeler ini memiliki pendidikan moncer dan pengalaman kerja diperusahaan asing. Haris Munandar adalah sarjana Komputer dan memiliki pengalaman kerja di perusahaan swasta Amerika Hewlett-Packard, sebagai Project Manager di bagian Networking selama 15 tahun dan mendirikan sebuah perusahaan di Bidang IT (Kontraktor di bidang IT).

Berbekal pengalaman dan pendidikan, Haris memiliki motivasi yang tinggi untuk memajukan desa Cijeler,  yang ditunjang oleh Sumber Daya Manusia yang ada di desa Cijeler.

“Di Cijeler itu, banyak SDM lulusan Perguruan Tinggi baik S1, S2 bahkan S3. Ini   potensi yang sangat baik, mereka harus bisa dirangkul menjadi satu kekuatan yang bisa mempercepat kemajuan desa Cijeler tercinta,” jelasnya.

Sumber Daya Alam desa Cijeler juga cukup menjanjikan.   Luas tanah carik yang berada diwilayah desa Cijeler cukup luas sekitar 36 hektar. Apabila dikelola dengan baik akan  menghasilkan PAD bagi desa Cijeler dan dapat digunakan untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Sehingga bisa menurunkan angka kemiskinan di desa Cijeler. (ASH/Adv).***

Terima Kasih Untuk Berbagi Tulisan ini!
  • 25
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    25
    Shares