TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Hari Musik Dunia, Musisi Milineal Sumedang Bahas Musisi Terhambat COVID-19

TiNewss.com – Diperingati tepat tanggal 21 Juni 2022, hari ini adalah hari bersejarah bagi para musisi diseluruh dunia. Karena di hari ini bertepatan dengan peringatan hari musik sedunia.

Biasanya musisi di penjuru Indonesia sampai Internasional, merayakan hari bersejarah, namun kini terhambat dengan masa pandemi COVID-19.

Hal itu disampaikan salah satu Musisi Milineal Sumedang yakni Reval Kratama sekaligus vokalis di Arberic band merasakan chemistry yg kuat di hari ini. Hal ini mengingat hari ini adalah bersejarah dalam permusikan dunia.

Menurut Reval, khususnya di hari musik sedunia ini biasanya para musisi mengekpesikan karyanya atau performancenya dalam acara event yang di selenggarkan secara off air / live, tetapi dengan wabah pandemi COVID-19, ini menjadi terhambat.

“Sehingga para musisi atau saya pribadi di arberic aga sulit untuk memaksimalkan ekpresi itu karena adanya aturan dan hibauan mengenai pandemi COVID-19 ini (jadi ada sekatan dan batasan),” ujarnya.

Maka dari itu, Reval menganjurkan musisi harus berfikir lebih kreatif lagi dan harus terus meningkatkan eksistensinya untuk terus menghibur para penikmat musik dengan memanfaatkan era digital ini.

“Intinya dari saya pribadi, musik tidak lepas dari kehidupan sehari-hari, maka dari itu bermusiklah dari hati agar tersampainya sesuatu hal indah oleh penikmat musik’,” semangatnya.

Apalagi, lanjutnya, di zaman milenial sekarang, era digital yang memudahkan karya-karya bisa diwadahi teknologi semakin canggih dan bisa dipublish di seluruh dunia,” pungkasnya.(Adhi SH)***